Tanah Longsor Di Kawasan JLS Salatiga, Arus Lalu Lintas Terhambat

 

Newslan.id – Salatiga – Hujan deras yang mengguyur Kota Salatiga membuat tanah longsor di samping jalan lingkar selatan (JLS), tepatnya di daerah Kumpulrejo, Argomulyo. Material longsoran menutup medan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, arus lalu lintas terhambat. Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di JLS, polisi melakukan pengalihan arus lintas. Kendaraan bermotor dialihkan melalui jalur kota dan alternatif.

“Sambil menunggu alat berat, jajaran Polres Salatiga meliputi Sat Lantas, Polsek Argomulyo dan Sat Samapta bersama dengan BPBD Salatiga melakukan evakuasi seadanya untuk memperlancar arus. Kami melakukan pembersihan sebagian material tanah yang menutup jalan agar bisa dilalui kendaraan,” Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho. Dia berharap, penanganan lanjutan dapat segera dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengapresiasi kecepatan anggotanya di lapangan dalam menangani kejadian tanah longsor.

“Inilah harapan masyarakat, secara nyata Polisi hadir untuk memberikan bantuan di saat-saat krusial. Semua demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan bersama,” kata Indra Mardiana.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas di JLS. Terlebih saat terjadi hujan deras, karena di sepanjang jalan lingkar ada beberapa titik tanah yang rawan longsor.

“Cuaca tak menentu, hujan deras, kondisi struktur tanah dan angin kencang dapat menyebabkan bencana yang terjadi secara tiba-tiba. Untuk itu perlu kewaspadaan ekstra, selalu berhati-hati, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi serta keluarga,” ucapnya.(Khrisna)

Baca Juga :   Rumah Dihancurkan Saat Pelunasan, Jasimin Seret BPR Kredit Mandiri Indonesia ke Pengadilan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini