Sah… Kades Lantak Seribu, Resmi dilantik

 

Newslan-id Merangin.  Tampuk pimpinan Desa Lantak Seribu atau trans A3 resmi dijabat oleh Bapak Sukamto. Sama kita ketahui Merangin sukses melaksanakan Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Pada hari ini, Kamis 3/11/2022, Kades terpilih Lantak Seribu resmi dilantik.

Pelantikan sendiri berlangsung di halaman kantor Desa, Desa Lantak Seribu ( A3 ) Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi oleh Bupati Merangin, H. Mashuri, S.Pd, MM. Dalam pantauan awak media ini, acara pelantikan berjalan dengan suskes tanpa ada hambatan.

Turut hadir juga dalam acara ini Anggota DPRD Provinsi Jambi, Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Merangin, Camat Renah Pamenang, Anggota Kodim 0420 yang diwakili oleh Babinsa Lantak Seribu, Kapolsek Pamenang, ketua APDESI Provinsi Jambi, Para Kades Se-Kecamatan Renah Pamenang, Masyarakat dan keluarga besar Suku Anak Dalam dalam kawasan Lantak Seribu.

Sukamto, Kades terpilih pada awak media ini disela-sela kegiatan pelantikan mengatakan ” terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, kepada seluruh keluarga, kerabat, tamu undangan dan yang pastinya terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat Lantak Seribu.

Saya merasa hari ini bukan saya yang dilantik, melainkan seluruh masyarakat Lantak Seribu yang dilantik. Disini saya hanya mewakili masyarakat Lantak Seribu, kedepan saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat supaya Lantak Seribu maju dalam segala hal, dalam segala bidang, tutupnya dengan penuh semangat”.

Disamping acara pelantikan yang merupakan acara inti, ditambah lagi acara yang tidak kalah pentingnya yaitu pemberian gelar adat kepada Kepala Desa terpilih yang sudah dilantik. Adapun gelar adat yang disandang oleh Kamto sapaan akrabnya selaku pembina lembaga adat Lantak Seribu ialah Rio Mangku Prajo Sakti yang diberikan oleh wakil ketua lembaga adat Melayu Jambi Kabupaten Merangin.

Baca Juga :   KPK terima laporan 395 barang gratifikasi Lebaran

Untuk diketahui bersama Kades Terpilih Desa Lantak Seribu ini merupakan pensiunan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, terakhir berdinas di Kodim 0420/Sarko.

Tim Red

Mau Pesan Bus ? Klik Disini