Presiden Jokowi Akhirnya Lantik Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP

 

Newslan.id – Jakarta – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mendapat tugas baru sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Hendi akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana negara, Jakarta Senin (10/9/2022). “Ya betul,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, kursi Kepala LKPP diduduki Abdullah Azwar Anas. Azwar lalu ditunjuk dan dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) beberapa waktu lalu. Sebelum ditunjuk sebagai Kepala LKPP, karier politik Hendi cukup pesat. Setahun setelah dirinya menduduki kursi legislatif, Hendi kemudian naik menjadi Wakil Wali Kota Semarang pada tahun 2010.

Posisi tak lama diduduki, karena setahun kemudian Hendi diamanahi untuk menjadi pelaksana tugas Wali Kota Semarang pada tahun 2011. Pada tahun 2013, pria yang besar di daerah Lempongsari, Kota Semarang itu kemudian ditetapkan menjadi Wali Kota Semarang. Setelah itu Hendi kemudian mengikuti 2 kali pemilihan Wali Kota Semarang yang selalu dimenanginya dengan persentase suara yang mantap.

Bahkan pada pemilihan Wali Kota Semarang tahun 2020, Hendi berhasil memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah itu dengan angka 91,57 persen.(Khrisna)

Baca Juga :   Korban Lakalantas Keluhkan Pelayanan Jasa Raharja, Klaim Sudah Hampir 3 Bulan Belum Juga Ada Kepastian
Mau Pesan Bus ? Klik Disini