Pawai Kemerdekaan ke 77 di Merangin dan Dram Band SMPN 1 Merangin Memukau Perhatian Masyarakat. 

 

Newslan.id – Merangin.  Ribuan pelajar tingkat sekolah dasar hingga menengah atas di seluruh kabupaten Merangin ikut memeriahkan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik, pada Kamis (18/8/2022).

Para peserta mulai berdatangan ke exk terminal pasar baru sejak pukul 07.00 WIB. Setelah mengatur barisan, peserta pawai baru dilepas sekitar pukul 08.00 WIB.

Usai dilepas, peserta langsung berjalan menuju arah pasar bawah kemudian mengarah ke lapangan Sport center pasar bawah finis terakhirnya.

Pawai karnaval perdana setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19 itu disambut antusias ribuan masyarakat, yang memadati sepanjang jalur perlintasan di Merangin.

Beragam busana dikenakan peserta. Tidak hanya pakaian adat yang memang wajib, setiap sekolah yang ikut serta juga menyiapkan peserta dengan pakaian profesi lain seperti TNI/Polri, dokter, Pegawai Negeri Sipil (PNS), petani, nelayan, pekebun.

Kemudian juga peserta memakai pakaian dokter, pejabat, guru, ustadz, hingga beragam busana kreasi sekolah yang menarik.

Seluruh peserta sekolah mengikuti pawai karnaval peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan,dan salah satu yang memukau penampilan Dram Band SMPN 1 Merangin.

Guru pembimbing SMPN 1 “Ibu Eva” menyebut siswa dan siswi sekolah sangat antusias untuk mengikuti pawai karnaval HUT RI tahun ini. Apalagi setelah dua tahun tidak ada karena pandemi COVID-19.

Pihak sekolah SMPN 1 Merangin hanya beberapa hari latihan untuk mempersiapkan semuanya ini, khusus nya anak-anak Dram Band yang kita bentuk dari kebanyakan dari siswa dan siswi kelas 7 yang baru masuk di tahun ini dan Alhamdulillah bisa secepat ini mereka menguasai padahal kita hanya beberapa hari mempersiapkan mereka,ucap ibu Eva.

Penampilan terbaik dari Dram Band SMPN 1 Merangin membuat perhatian masyarakat dengan beberapa lagu yang lantang dan jelas,
dan anak-anak sangat antusias untuk mengikuti karnaval tahun ini.

Baca Juga :   Sudah 5 Hari Menghilang, Keluarga Berharap Jaris Raja Guk Guk Segera Ditemukan

karena dalam dua tahun terakhir ini kan tidak ada pawai karena pandemi, makanya anak-anak bersemangat,ucap Rahmi wali murid SMPN 1 Merangin yang kebetulan anak nya M.Rifaldo Kurniawan yang ikut dalam pasukan Drum Band untuk menyemarakkan HUT RI tahun ini.

Ivan-Newslan.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini