Berita  

Pegiat Litetasi Asal Jabung Membuat Pojok Baca

NEWSLAN.ID – LAMPUNG TIMUR.Setelah Rumah Baca Jabung sai pustaka penggerak Literasi asal Jabung membuat pojok Baca di Rumah Qur’an Baitul Ilmi Jabung.

Tergerak meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak dan remaja Zainal Abie,penggiat Literasi asal Jabung lampung timur bersama mahasiswa KKN Unila dan UIN raden intan Lampung dirikan pojok Baca Baitul ilmi J – abung.

Hafiz Aulia dan kawan-kawan KKN Unila desa Negara Batin antusias menyambut kegiatan pembuatan pojok baca ini.
Begitu juga Ridho al Rizki, Ervan Kurniawan beserta kawan-kawan nya dari Uin Raden lampung juga sangat antusias membantu angkut dan menyusun buku dalam pembuatan pojok baca tersebut.

Setelah seminggu adanya pojok baca ini para santri Baitul Ilmi terlihat antusias untuk membaca, bahkan di luar jam ngaji para santri mereka masih menyempatkan waktu untuk duduk di di Aula kecil untuk sekedar membaca.

Zainal abie, menyebutkan bahwa minat baca anak- anak masih ada di tengah ramainya anak suka dengan bermain handphone pintar.
Ia berharap banyak pihak membantu membangun serta membangkitkan minat baca dengan banyak ruang publik yang memfasilitasi ruang baca. Zainal aby tutupnya:.(Slamet/Ardiyanto)

Baca Juga :   Ganjar Terima Penghargaan Gubernur Punakawan Dari Markplus Institute Dan Unsoed
Mau Pesan Bus ? Klik Disini