Kepala Desa Babakan Raden Tanda Tangani   MOU Kerjasama Dengan Universitas Krisna Dwipayana

Bogor – Cariu Babakan Raden.16 Juni 2022.

 

Bogor – Newslan.id – Luar biasa mungkin itu sebuah kata yang pantas disandangkan kepada kepala desa Babakan Raden ,H. Salvator Tarigan ,berkat kinerjanya kini desa tersebut menjadi salah satu desa maju di masa 3Tahun kepemimpinannya. Pembangunan Infrastruktur mulai Jalan, RTLH , Bansos , Pusat ,Provinsi dan Daerah di desa Babakan Raden berjalan dengan baik , dan bisa dinikmati warga desa Babakan Raden.

Sehingga banyak pihak yang tertarik dengan pola kepemimpinan H. Salvator ( Bang. Vator ) biasa di sapa.dengan gayanya yang khas Medan / Batak .Tegas , Humoris , Supel dan Humanis ,dekat dengan masyarakatnya Tua muda , Anak anak. Bang Vator juga dekat dengan para Staf desanya sehingga kekompakan dan Profesionalisme bekerja , mengabdi terbukti dalam hasil capaian prestasi desa Babakan Raden yang pada beberapa minggu lalu menyandang desa pemilik Kader terbaik sekabupaten Bogor 2022.

Dalam penandatanganan MoU tersebut di hadiri.
Dosen dan Rektor UNKRIS diantaranya.
* Dr.Susetya Herwati.ST . MSi.

* Dhistianti Mei R. SE . MM dari Fakultas Ekonomi Unkris.

* Dr. Bongsu Saragih SE . MM.

* Predderick Tiagita P.

Para Staf desa , RT – RW – Kadus – LPM – BPD- Mui – Tokoh Masyrakat – Kader PKK – Bhabinsa – Bhabinmas desa Babakan Raden.

Ada tiga point penting kerjasama antara Pemdes Babakan Raden dengan pihak UNKRIS diantaranya.
1: Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM )

2: Budidaya Perikanan ( Mujaer dan Lele )

3: Pelatihan IT’E. Aplikasi Microsoft Word ( Office ).

Dalam kesempatan wawancara Rektor / Guru besar UNKRIS. Dr. Susetya Herawati, usai acara penandatanganan MoU, mengatakan kepada awak Media. Hari ini , kata dia – melaksanakan penandatanganan kesepakatan kerjasama di bidang. UMKM. Budidaya Perikanan dan Pelatihan IT’E yang artinya Ilmu Computer untuk pegawai desa seperti ,Rt – Rw – Kadus juga Kader yang memang di jaman serba Tehnologi canggih , kami rasa program IT’E ini penting. Dan juga kenapa kami dari UNKRIS ingin menjalin kerjasama dengan, pemerintah desa Babakan Raden ( Bapak. H. Salvator ) , karena potensi desa dan kepemimpinan bapak Salvator ini cukup baik dan berprestasi.” Tutur Susetya Herawati.

Baca Juga :   Jadi Jalan Utama Angkut Hasil Perkebunan, Warga Berharap Jembatan Gantung Desa Pelangki Diperbaiki

Lebih lanjut Dr. Susetya Herawati.” Kenapa kami ingin membudidayakan Ikan Lele dan Mujaer , karena dua jenis Ikan ini mengandung Protein / Nutrisi kandungan Gizi yang sangat baik tidak kalah dengan Ikan Tuna , dan juga perawatan / pemeliharaannya juga tidak sulit , perlu di ketahui juga kami akan bantu untuk Marketnya supaya para petani yang mengembangkan budi daya Ikan Lele dan Mujaer tidak kesulitan. dan harapan kami mudah – mudahan kerjasama ini terus berlanjut dan tidak sampai disitu saja terlebih desa Babakan Raden ini salah satu desa binaan UNKRIS.”Imbuhnya.

H. Salvator Tarigan kepala desa Babakan Raden saat di wawancara berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan kami sangat berterimakasih kepada pihak UNKRIS , kepada Ibu. Dr. Susetya Herawati.
Ibu. Dhistianti Mei
Bapak. Dr.Bongsu ,dan semuanya lah ya, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu , ini merupakan satu penghargaan kepada kami pemerintah dan warga masyarakat desa Babakan Raden. ” Ungkap Bang Vator yang di dampingi Saeful Mubarok SH, dan Asep Zamhari – Nendi K. Sekdes desa Babakan Raden di lokasi.

Dhistianti Mei R. SE . MM. Ketua pusat pengabdian kepada masyarakat , UNKRIS.senada dengan Dr. Susetya Herawati bahwa bentuk kerjasama ini adalah sebagai kelanjutan kerjasama yang sudah berjalan pihak kami ( Unkris ) dengan Pemdes Babakan Raden, dan pada kesempatan ini , kata dia, ( Dhistianti-red- ) ada Tiga poin yaitu terkait. UMKM . Perikanan . Pelatihan Microsoft Word ( Office ) ini sangat penting di kembangkan di desa Babakan Raden karena potensinya sangat memungkinkan terus juga, bapak Kadesnya juga cukup Cerdas ya jadi kami tidak susah / kesulitan berkomunikasi dengan beliau, harapan kami semoga kerjasama ini banyak manfaat dan saling menguntungkan.” Pungkasnya.( Marco )

Mau Pesan Bus ? Klik Disini