Berita  

LANAL BANTEN GAGALKAN PENYELUNDUPAN 179 KG NARKOBA JENIS KOKAIN

 

Banten – Merak – Newslan-id. Kapal Patroli Sanghiang temukan 179 kg kokain di perairan selat sunda.

Kapal Patroli TNI Angkatan Laut (TNI AL) KAL Sanghiang unsur kapal patroli Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten jajaran Koarmada I berhasil menggagalkan penyelundupan 179 Kg Narkoba jenis Kokain senilai Rp. 1,25 Triliun di Perairan Selat Sunda.

Di tengah hiruk pikuk penyebrangan arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H, TNI AL menemukan benda tak dikenal mengapung di perairan dekat Pelabuhan Merak Banten,

Minggu 8 Mei 2022 sekitar jam 12.30 wib .Benda tak dikenal berbentuk bungkusan plastik hitam ini kemudian diangkut ke Markas Komando Pangkaan TNI AL atau Lanal Banten, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Bungkusan tersebut di temukan oleh Kapal Patroli Sanyang Milik Lanal Banten yang sedang melakukan patroli rutin dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik di penyebrangan merak Bakauheni.
.
Saat dibuka, personel Lanal Banten dibuat kaget, karena nilai dari bungkusan plastik hitam tersebut mencapai Rp1,25 triliun. Hal tersebut terungkap melalui ekspose yang digelar di Koarmada I TNI AL, Jakarta, Senin 9 Mei 2022.
.
Melalui press rilis yang diterima , Senin 9 Mei 2022, diterangkan jika isi bungkusan tersebut adalah narkoba jenis kokain seberat 179 kilogram.Dan barang kokain tersebut juga telah dilaporkan ke pihak BNN untuk di periksa di laboratorium guna mengetahui barang tersebut berasal. Saat ini masih dalam penyelidikan yang lebih insentif dengan modus dihanyutkan di perairan selat Sunda tersebut,apalagi barang tersebut di temukan tidak jauh dari pelabuhan merak, sekitaran pulau merak besar dan break water:. Tutupnya (Ardiyanto)

Baca Juga :   Diduga Hanya 300 Meter Pembuatan Jalan Baru Desa Pulau Melako, Selebihnya Tumpang Tindih Dengan Jalan Cor Beton Yang Lama
Mau Pesan Bus ? Klik Disini