Warga Kecamatan Sukabumi, Temukan Bayi yang Baru Lahir 3 Jam di Teras Rumah

 

Jawa Barat  – Sukabumi – Newslan.id – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Jalan Raya Selabintana, tepatnya di Kampung Nyangkokot, RT 02/12, Desa Perbawati, Kecamatan dan Kabupaten Sukabumi, Senin (11/04/2022).

Menurut pengakuan warga sekitar, Herlan Heryadie (30), bayi tersebut ditinggalkan seseorang yang belum diketahui identitasnya. Sontak penemuan bayi tersebut menghebohkan warga sekitar yang selesai santap sahur dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh.

“Bayi tersebut ditinggalkan dan diletakan di atas kursi yang berada di teras rumah milik pak Imron yang juga sebagai Ketua RW 12 di Desa Perbawati. Bayi tersebut dalam keadaan hidup diselimuti handuk warna putih,” ujar Herlan.

Sementara itu, Kapolsek Sukabumi, AKP Enita Dwi C, S.H. menjelaskan bahwa pada saat itu saksi sedang berada didalam rumah, dan tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Lalu saksi keluar rumah dan melihat diatas kursi ada bayi yang diselimuti handuk warna putih. Setelah di cek, saksi tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukabumi.

“Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa bayi tersebut ke salah satu bidan, untuk mendapatkan perawatan secara intensif,” jelasnya.

Hingga saat ini, masih kata Kapolsek, bayi tersebut masih diberikan penangan medis di RSUD R Syamsudin SH. Sementara untuk pelaku yang menyimpan bayi tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Identitas pelaku hingga saat ini belum diketahui. Maka dari itu kami melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

sapta hendra wijaya

Baca Juga :   Jalan Desa Batu Penyabung Rusak Akibat Longsor, Polsek Batin VIII Turun Pasang Tanda Waspada
Mau Pesan Bus ? Klik Disini