Seekor Buaya Naik Ke Pemukiman Warga Di Lampung Timur

 

Lampung – LamTim – Newslan-id. Seekor Buaya besar di tangkap warga Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur. Binatang buas tersebut di tangkap beramai-ramai di aliran sungai Irigasi Way Curup yan melewati Desa tersebut, Minggu pagi Newslan.id (6/3/2022).

Diperkirakan Buaya tersebut berukuran hampir 4 Meter dengan berat 200 kg.

Buaya tersebut sekarang di amankan ditempat salah satu warga Desa Kebon Damar di Dusun 1 Desa setempat.

“Ditangkap semalam sekitar pukul 24.00 WIB beramai-ramai warga” kata Ali (46), warga Desa Kebon Damar.

Menurutnya Buaya tersebut sering nampak di sekitar aliran tersebut sejak setahun ini.

Diperkirakan keberadaan Buaya tersebut tidak hanya satu ekor itu saja.

“Lebih dari satu ekor Buaya yang terlihat akhir-akhir ini” ujar Ali.

Kemudian warga berinisiatif menangkap Buaya tersebut karena khawatir jika nantinya bisa menyerang warga yang sering mengambil rumput disekitar pinggiran sungai itu.

“Khawatir jika nantinya bisa menyerang warga, makanya semua warga berinisiatif menangkapnya” jelas Toyib Kadus 1 Desa Kebon Damar.

Keberadaan tertangkapnya Buaya itu kini jadi tontonan warga hingga anak-anak kecil Warga Desa Kebon Damar.

Dilokasi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mataram Baru bersama aparat Desa setempat mengamankan lokasi keberadaan Binatang buas tersebut.

Mereka mengatakan sudah melaporkan keberadaan Buaya tersebut kepada BKSDA Bengkulu dan Lampung untuk minta di evakuasi.Hingga siang hari ini tim Polhut TNWK langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi Buaya itu. Menurut Polhut, buaya tersebut akan di bawa ke TNWK dan selanjutnya berkoordinasi dengan Balai Konservasi dan Sumber Daya Air (BKSDA) Bengkulu Lampung. Tutupnya (Selamet-Ardiyanto)

Baca Juga :   Kepala Desa Singasari Dan Sekretaris Camat Desak Pemda Bogor Segera Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa Secara Permanen