Pencarian Kapal KM Doa Ibu 2 di Perairan Pulau Legundi dan Sertung Krakatau

Lampung – Lamsel – Newslan-id – Operasi pencarian kapal km Doa ibu 2 Los kontak di antara perairan pulau Legundi dan pulau Sertung Krakatau, 15 februari 2022

Kapal Tuna km Doa ibu 22 Hendak berlayar dari Jakarta menuju padang, namun dalam perjalanan di sekitaran perairan pulau Legundi dan pulau sertung kab, Lampung Selatan, mengalami gendala lost kontak dengan pihak perusahaan yang ada di Jakarta.

Setelah mendapatkan laporan dari bapak Rudi selaku pemilik kapal km Do’a ibu 2 bahwa pada hari Jumat tanggal 11 februari 2022, jam 15:00 WIB KM. Doa ibu 2 mengalami lost kontak, Pihak Basarnas Lampung mengerahkan Team untuk menuju lokasi lost kontak yg berada di sekitaran perairan pulau Sertung Dengan kapal KN SAR BASUDEWA yg di Nahkodai olah Kapten Muhammad Fadly,
Setibanya diperairan Sertung team melaksanakan pencarian terhadap KM. Doa ibu 2, tidak berselang lama upaya dari team SAR membuahkan hasil dengan Menemukan KM Doa Ibu 22 bersama ABK nya dalam kondisi selamat.

Berikut nama-nama korban yang berhasil di Evakuasi :
1: Haji winarto umur 54 Thn selaku kapten.
2: Safrudin umur 41 Thn Selaku (ABK)
3:Sukoco umur 42 Talhn selaku (ABK)
4: Wahidin umur 47 Thnselaku (ABK)
5::Arif prasteyo umur 43 Thn selaku (ABK)
6:Sugiarto umur 34 Thn selaku (ABK)

Setelah ditemukan selamat lalu seluruh korban di evakuasi ke pelabuhan Pelindo panjang Lampung, untuk lakukan pemeriksaan kesehatanya oleh pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Panjang dan selanjutnya di serah terimakan oleh Basarnas Lampung ke pihak perusahaan tutupnya :(Adiyanto)

Baca Juga :   Dirjen PPTR Kementerian ATR/BPN Dorong Pemanfaatan LSD di Tengah Perkotaan