Berita  

ANGGARAN 2023  BAHAS PERENCANAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DENGAN PANCAKARSA.

 

 

Jabar – Bogor – Newslan.Id.” Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan Cariu bahas pembangunan Infrastruktur , Pendidikan , Pertanian ,Peternakan termasuk Fasos Fasum dan Pariwisata. pada Anggaran tahun 2023 dengan Moto Cariu Pantang mudur.

Rapat tersebut di Pimpin dan sekaligus di buka oleh , Sekretaris Camat Cariu, Ridwan yang mewakili Camat Cariu yang sedang Sakit.

Hadir pada Rapat tersebut. Assisten Pertanian Bogor.Nuradi
Bappeda Litbang. Rini
Anggota DPRD Bogor. Amin Sugandi
Danramil Koramil.2108 Cariu. Kapten Inf. Joko Mulyanto
Kapolsek Cariu
Kompol . Aldi SH.
Dinas PUPR , Dinas Pertanian ,Dinas Kesehatan Para Kepala Desa Sekecamatan Cariu ,Pendamping Desa, Pada pembukaan rapat, Ridwan menyampaikan. Bahwa Kecamatan Cariu ada peningkatan realisasi pembangunan di tahun 2021 , dan Kami mengucapkan terimakasih kepada ,Ibu Bupati Bogor dengan segala program pembangunan salah satunya , SAMISADE yang jadi Motor penggerak di bidang pembangunan Infrastruktur jalan di tiap Desa.”ungkapnya.

Selain itu juga perlu di ketahui, kata Ridwan, kita semua ikuti PROKES COVID -19 yang sekarang sudah meningkat lagi. Dan perlu saya sampaikan, Cariu ada peningkatan jumlah Penduduk, sekitar 400 jiwa secara Sepesifikasinya ,pada tahun 2022. 49,276 jiwa dan pada 2022. 49672 jiwa. Dan untuk pagu Anggaran pada tahun . 2023, Rp.29,273,299 Miliar kami akan lebih fokus kepada beberapa sektor pembangunan seperti . Bidang Infrastruktur Pendidikan SD / SLTP yang memang secara keseluruhan sudah mengalami kerusakan Ruang kelasnya. Terus untuk Sektor Pertanian ,Perkebunan,Peternakan , Meningkatkan Kinerja Pemerintahan Cariu. karena Cariu kedepan harus Swasembada pangan. Pembngunan Pustu Kesehatan Cariu , Cikutamahi dan Desa Karyamekar, Untuk Desa Karyamekar di tahun 2023, Insya Allah ini sudah di setujui akan di bangun Stadion mini sebagai sarana olahraga “papar Ridwan.

Baca Juga :   Babak Baru Perseteruan Regar VS Fahmi Terkait Laporan Penyerobotan Tanah, BPN Kembali Ukur Patok Tanah

Sementara itu , Amin Sugandi Anggota DPRD Bogor yang hadir pada MUSRENBANG Cariu. Dirinya sebagai Anggota Dewan yang duduk di Badan Anggaran akan terus mendorong apa yang sudah menjadi usulan, kami bersama teman , teman di Banggar akan membahas apa yang hari ini di sampaikan oleh pak Sekcam yang tentunya itu semua usulan dari para Kepala Desa.” Kata Amin Sugandi.

Rini dari BAPPEDALITBANG menanggapi usulan yang di paparkan oleh Sekretaris Camat Cariu , Ridwan. Bahwa semuanya akan jadi bahan bahasan bersama Bupati Bogor.Hj. Ade Yasin , mudah mudahan semua yang jadi usulan bisa terealisasi apalagi yang jadi usulan itu sangat pas ( URGENT ) dan Penting dengan kondisi saat ini, memang dia akui, kata Rini ,seperti . Infrastruktur Jalan., Sekolah , Fasos Fasum, juga di bidang Pertanian, Peternakan , Perkebunan ,Sarana Kesehatan ,yang memang terhambat di beberpa tahun ini karena adanya Covid -19 hingga saat ini.” pungkas Rini.7/2/2022 | Marco.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini