Kasus Aktif Bertambah, Pengelola PTM Diingatkan Perketat Prokes

Kasus Aktif Bertambah, Pengelola PTM Diingatkan Perketat Prokes

Jateng – UNGARAN – Newslan.id – Para pengelola pembelajaran tatap muka (PTM) diminta untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Semarang. Sebab, memasuki Februari ini, tercatat 38 kasus aktif, dari sebelumnya nihil pada akhir tahun lalu.
Hal itu disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meresmikan perpustakaan digital SMPN 1 Getasan, Kamis (3/2/2022) kemarin . Menurut Bupati Ngesti Nugraha , seluruh pemangku kepentingan, termasuk guru di sekolah harus mewaspadai kecenderungan kenaikan kasus positif Covid-19 itu. Bahkan, di beberapa kabupaten/kota sekitar, angka kenaikan terhitung tinggi.
“Terus perketat pelaksanaan prokes di lingkungan sekolah. Jangan sampai terjadi ada kasus positif di sekolah,” tegasnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo menerangkan, sampai dengan awal Februari ini belum ada laporan terjadi kasus aktif Covid-19 baru akibat pelaksanaan PTM.
Dikatakan, peran satgas Covid-19 di tiap sekolah terus dipantau dan didorong untuk aktif menerapkan protokol kesehatan saat PTM secara ketat.
Ditambahkan, saat ini, ribuan siswa sekolah dasar dan menengah pertama di Kabupaten Semarang mengikuti pembelajaran tatap muka secara penuh. Mereka tersebar di 455 SD Negeri dan 44 swasta. Selain itu, juga di 51 SMP negeri dan 49 swasta.
Sukaton memastikan, akan meliburkan sekolah, jika ditemukan satu saja kasus aktif Covid-19 baru. (Khrisna)

Baca Juga :   Program Pejuang Subuh Mengaji : Belum Ada Kata Terlambat Untuk Mengaji