Berita  

Warga Dusun Sumur Induk Gotong Royong Perbaiki Pos Ronda.

Lampung – Lamsel – Newslan.id – Warga Dusun Sumur Induk bergotong royong memperbaiki gardu/pos ronda yang ada ditepi pantai hendak roboh karena tergerus oleh abrasi. Telah menjadi kebiasaan dan agenda tetap bagi warga dusun sumur induk, desa sumur, Kecamatan Ketapang, kabupaten Lampung Selatan. Sabtu 29 januari 2022

Kegiatan gotong royong ini dilakukan karena dinilai pos ronda, yang berdiri ditepi pantai terlihat sudah mau roboh sehingga membuat beberapa warga khawatir, dan akhirnya berinisiatif dengan swadaya untuk memperbaiki pos ronda tersebut.

Untuk diketahui, kondisi pos ronda telah mengalami kerusakan disana – sini, dengan kondisi yang menunggu roboh karena tergerus oleh abrasi.sir laut Untuk itulah kami semua warga dusun sumur induk khususnya RT 01 hari ini melakukan perbaikan dengan cara Bergotong Royong.

Saat dikonfirmasi Kadus Sumur Induk
Aliyun menjelaskan, selain untuk memperbaiki pos ronda kami juga memasang pondasi dari batu supaya bisa mencegah pengikisan akibat abrasi,

Bukan hanya itu gotong royong juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara sesama warga, kalau selama ini tidak pernah bertemu, maka di gotong royong ini mereka akan bertegur sapa satu dengan lainnya.

“Akibat kesibukan warga, maka tradisi dan semangat gotong royong di masyarakat hampir punah di masyarakat, sikap individu yang menonjol,” kata Aliyun.

Oleh karena itu, ia juga mengatakan kegiatan seperti ini akan terus kami galakkan di masyarakat, agar semangat dan tradisi gotong royong tidak punah di masyarakat.

“Dengan bergotong royong, seberat apapun pekerjaan tersebut akan mampu diselesaikan dengan baik, dan keharmonisan antar warga akan terjalin dengan baik, demi kemajuan wilayah,” tegasnya.

(Ardiyanto)

Baca Juga :   Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Kampanye Siber di Masa Tenang