Berita  

Polsek Tandun Laksanakan Giat Police Goes To School, Sampaikan Edukasi Tertib Berlalulintas di SMAN 1 Tandun

 

Riau, Rokan Hulu- Newslan.id-
Jajaran Personil Polsek Tandun sebagai pelaksana Unit Lantas Polsek Tandun melaksanakan giat Police Go To School dan sekaligus Upacara Bendera di SMAN 1 Tandun, pada Senin (10/01/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pelaksanaan kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tandun AKP S. Sinaga, SH. Sebagai pelaksana Iptu Nanang Pujiono, SH, Aipda Jon Piter, Bripka Samsul Hamadi, Bripka Ardo Tua.S, Bripka Jupri, Briptu Aswijzal.

Unit Lantas Polsek Tandun melaksanakan giat Police Go To School di SMA Negeri 1 Tandun dan sekaligus mengikuti upacara bendera sebagai Irup di SMAN 1 Tandun.

Pada giat tersebut, Unit Lantas Polsek Tandun memberikan penyampaian kepada Siswa SMAN 1 Tandun terkait dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain itu, juga disampaikan edukasi pentingnya tertib berlalu lintas dan beretika di jalan raya dan Pelajar sebagai Pelopor Keselamatan serta penyampaian pentingnya selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan kegiatan Vaksinasi.

Kapolsek Tandun AKP S. Sinaga, SH melalui Kanit Lantas Iptu Nanang Pujiono, SH menyampaikan bahwa dengan adanya giat Police Go To School semoga seluruh Siswa SMA Negeri 1 Tandun dan seluruh PJU SMAN 1 Tandun dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan memahami isi dari UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh Siswa Maupun PJU dari SMA N 1 Tandun.

“Dengan adanya giat Police Go To School diharapkan Siswa maupun PJU dari SMAN 1 Tandun dapat memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta tidak ada lagi pelanggaran,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan ” Terjadinya Kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran, karena laka didominasi usia milenial,” jelasnya.

Baca Juga :   Polrestabes Semarang Gandeng ALL Komunitas Sigap Semarang Kirimkan Baksos Peduli Semeru.

Pada giat tersebut Iptu Nanang juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat memahami pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan dan Vaksinasi.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 1 Tandun Nurhidayati, Spd menyampaikan ungkapan terima kasih kepada jajaran Unit Lantas Polsek Tandun yang telah hadir dan memberikan arahan serta edukasi kepada siswa SMAN 1 Tandun.

“Terima kasih kepada jajaran Personil Polsek Tandun, terutama Kanit Lantas yang telah bersedia hadir di sekolah kami dalam memberikan arahan tentang berlalu lintas. Itu sangat penting sekali, karena masih banyak anak anak kami yang belum mengerti tentang tertib berlalulintas,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan giat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (Stn)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini