Parah….!!!Jembatan Duplikat Merangin Belum Genap Setahun Sudah Hancur Sana Sini.

 

Newslan-id Merangin Jambi. Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai sarana mobilisasi dan dengan ada infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai sangat membantu peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri. Senin (19/09/2022)

Seperti halnya untuk kabupaten Merangin provinsi Jambi, yang mana ada proyek multi year yang jadi program nasional dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

Yang mana untuk kabupaten Merangin ada 4 titik jembatan yang akan dibangun, yang salah satunya adalah jembatan Merangin yang nota bene di jantung kota Bangko dan dijadikan icon branding di kota Bangko.

Jembatan Merangin yang merupakan program Nasional yang langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan diawasi oleh Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi.

Seperti yang tertulis di Papan Informasi Kegiatan Melalui Pendanaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).
Ruas Jalan : Jalan Lintas Sumatera/Bangko
Nama Paket :Duplikasi Jembatan Merangin
Satuan Pekerjaan: Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jambi.
Panjang Jembatan: 144 Meter
STA AWAL/STA AKHIR 256+009/256+153
Tahun Anggaran 2020/2021.

Dalam kesempatan Investigasi yang dilakukan DPD Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI)yang di pimpin langsung Ketua DPD LPKNI Merangin H. Sukarlan,SE

Kesempatan ini Sukarlan, selaku masyarakat Merangin sekaligus sebagai kontrol sosial sangat menyayangkan kondisi proyek jembatan Merangin yang terkesan asal jadi.

” Sangat disayangkan akan kondisi duplikasi jembatan Merangin sekarang ini, entah sampai berapa lama bertahan, terkesan asal jadi dan dipaksakan” tegasnya.

“Yang jadi pertanyaan, gimanakah konsultannya bekerja dalam penilaian proyek ini” tambahnya.

Warga masyarakat yang kebetulan lewat tidak luput untuk dimintai tanggapannya terkait dengan kondisi jembatan Merangin ini, Rifai warga trans C1 .

Baca Juga :   DINAS KETAHANAN PANGAN Kab PATI Mengadakan BAZAR di 13 Kecamatan Dengan Jumlah Total 13.000 Paket.

” Betul betul, hancur jembatan belum setahun dilewati sudah seperti ini” ungkapnya.

” Semoga segera pihak terkait untuk membenahi kerusakan ini” tambahnya.

Saat tim Media Newslan-id mengkonfirmasi ke nomor kontak 081291508982 milik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi, namun nomor memblokir semua telepon masuk.(Amrizal/red)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini