Gerak Cepat Dinas LH Merangin Cek Lapangan Terkait Abu Boiler PT KDA Jelatang.

 

Newslan-id – Merangin. Terkait Abu Boiler Milik PT KDA Jelatang yang telah diberitakan sebelumnya, telah ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Merangin. Rabu (13/09/2022).

Dalam kesempatan cek lapangan dinas lingkungan kabupaten Merangin tim terdiri dari Benwir Kabid Penaatan, Septia, dan Mardiana.

“Kami tim dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Merangin diberikan tugas dari Bapak Kadis untuk cek lapangan” ungkap Benwir

Dilapangan tim langsung menuju tempat lokasi terduga telah terjadi adanya dampak amdal dari PT KDA Jelatang. Yaitu asap, bising, dan bau.

Saat media Newslan-id mengkonfirmasi ke salah satu warga sekitar PT KDA Jelatang yang terdampak abu boiler, bising dan bau yang ditimbulkan dengan ada pengoperasian pabrik, Ja’far.

” Saya disini yang sangat terasa adalah abu boiler yang membuat mata sakit, suara bising saat pabrik beroperasi” ucapnya dengan nada sedih.

“Selain itu juga bau yang ditimbulkan, sangat terasa bagi kami, mohon PT KDA Jelatang perhatikan kami” tambahnya.

Kesempatan yang sama tim dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Merangin, mendatangi ke kantor PT KDA Jelatang untuk minta konfirmasi yang sebenarnya terjadi.

Tim LH di terima langsung oleh manajemen PT KDA Jelatang, Suhardi Antoni manager, Ibnu D&L dan Ahmad Sholahuddin staf LH,

” Kami PT KDA Jelatang belum pernah ada keluhan masyarakat terkait abu boiler” tegasnya.

” Terkait tes uji gas buang abu boiler setiap 6 bulan sekali, kalau maintenance setiap minggu” tambahnya. (red)**

Baca Juga :   Kodim 0612 Surya Kencana Bogor Sukseskan Program TMMD Dan Mendapatkan Apresiasi Luar Biasa Dari Masyarakat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini