Puluhan Buruh Pekerja PT.Connectra Utama Hari Ini Mengadakan Mogok Kerja 

 

Newslan-id – Jambi-Merangin .Minggu,31 Juli 2022,Perwakilan dari puluhan buruh pekerja Sub kontrak di PT.Connectra Utama hari ini mengadakan mogok kerja masal.

Mereka menuntut hak mereka selama ini dan kejelasan dari perusahaan yang mereka kerja selama ini tidak ada kepastian hukum kerja yang jelas, apakah kami ini buruh harian atau tenaga kerja yang di kontrak selama ini,(ucap Salpani sebagai ketua aksi pagi ini).

Dan kami meminta hak libur kami sebagai pekerja di kembalikan menurut Undang-undang tenaga kerja, karena 2 tahun kami bekerja tidak ada penjelasan tentang status kerja kami seperti apa.

Sudah 2 tahun lebih kami bekerja dan berakhir pula Sub kontrak PT.Connectra Utama beralih ke PT.GBU kami juga belum ada penjelasan yang pasti.

Kami menuntut hak-hak kami sebagai buruh pekerja menurut Undang-undang tenaga kerjaan yang berlaku dan UMR daerah yang selayaknya.

Kami ini kerja di perusahaan bukan di toko baju atau counter hp (ucap,Salpani kordinator aksi pagi ini yang penuh emosional),
Kalau ada peralihan PT atau perusahaan hendak nya kami di beritahukan,dan kami menuntut juga hak atau bonus kami selama 2 tahun lebih kami bekerja yang dulunya mau naikan gaji kami sampai berakhirnya sekarang ini tidak ada juga.

Kami meminta juga dari segi peralatan kerja yang memadai dan layak di pakai untuk menunjang kerja kami di lapangan agar lebih optimal dan maksimal, jangan peras keringat kami untuk mencapai hasil yang besar kalau dari peralatan kami sangat minim dan selalu menjadi kendala.

Kami menunggu penjelasan dari perusahaan tersebut, sebelum kami mengadakan aksi lebih dan meminta perlindungan kepada lembaga hukum dan melaporkan semua ini ke Depnaker.

Baca Juga :   Untuk Peserta Motis KAI Sediakan Tiket Angkutan Lebaran Khusus

Redaksi Newslan

Mau Pesan Bus ? Klik Disini