Jenderal Menager PT SMA Amstrong Sihombing SP Ciptakan Kebun Percontohan

 

Newslan.id – LABUHANBATU.Pemeliharaan tanaman bertujuan untuk menciptakan kondisi bertumbuh optimal untuk tercapainya pertumbuhan dan produksi tanaman yang dibudidayakan.

Terutama pada komoditas perkebunan yang sifatnya tahunan, seperti kelapa sawit yang biasanya dikelompokkan tanaman belum menghasilkan (TBM) dan tanaman menghasilkan BB (TM).

Inilah yang diimplementasikan Jendral Menager Kebun PT SMA (Supra Matra Abadi) Labuhanbatu Selatan, Amstrong Sihombing SP Bahkan setiap harinya
giat berkeliling di ruang lingkup kerjanya yang meliputi afdeling 1 sampai 5, agar tanaman sawit (TBM-red) ini bisa menghasilkan pada waktu yang tepat.

Seperti diutarakan salah seorang mandor kepada media ini, Amstrong Sihombing atau biasa disebut pak SM merupakan sosok yang ulet. Beliau terus tanpa lelah memantau perkembangan sawit. “Bahkan khusus di TBM, pak Amstrong masih berada di lokasi sampai jam 5 sore sekedar memastikan ternak lembu tidak ada yang masuk di areal perkebunan,” sebut mandor.

Mandor juga menambahkan, selain ulet dan pekerja keras, pak SM juga piawai dalam merangkul karyawan. “Begitu juga Askep rayon A dan B, semua mampu bekerjasama dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemanen afdeling 3 mengakui hal yang sama. Menurut pengakuannya, seluruh pekerja sangat beruntung memiliki pemimpin sekelas Amstrong Sihombing. Bahkan, berkat ketegasannya juga, saat ini aksi pencurian di areal perkebunan turun drastis.

Ditambah lagi, sosok asisten Alfian Bangun yang sangat mendukung kinerja Amstrong Sihombing. Melalui Alfian, pekerja terus dimotivasi dan diberi arahan dalam mengejar produksi. ” Setetes minyak berondolan yang kita angkut ke PKS itulah sumber kehidupan kita,” ujar Lilik menirukan ucapan atasannya itu.
Seperti diketahui sebelumnya, jalan di areal perkebunan terus diperbaiki dan dirawat agar pengangkutan produksi kelapa sawit dapat berjalan lancar.(Ridho Sinaga/Red)

Baca Juga :   Olah Raga Bersama Kodim 0420/Sarko Dengan Anggota Dan Persit Koramil Wilayah Sarolangun
Mau Pesan Bus ? Klik Disini