Menjadi Sekolah Penggerak, SMP. N 28 Batanghari Perlu Renovasi

 

 

Batanghari – Newslan.id. SMP N 28 Batanghari yang terletak desa Terusan, Kecamatan Maro sebo ilir, Kabupaten Batanghari – Jambi, hingga saat ini belum mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Batanghari dimana kondisi bangunan gedung yang sangat memprihatinkan karena kondisi atap serta dek sekolah dalam kondisi
80 persen rusak termasuk kaca jendela ruangan yang memang memasuki kategori rusak berat termasuk sanitasi sekolah yang tidak berfungsi dengan baik.

Sebagai sekolah penggerak angkatan ke dua tersebut SMP. N 28 Batang hari menjadi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) dari 4 kecamatan di Kabupaten Batanghari dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Batanghari dari sektor pendidikan.

Di informasikan sekitar Agustus 2022 mendatang sekolah yang bersangkutan akan menerima kunjungan dari pihak Kemetrian yang di wakili fasilitator untuk melihat lansung secara detail sekolah penggerak tersebut.

Kepala Sekolah Yanti Susanty, SE. M. Pd, berharap agar renovasi rusak berat tersebut sesegera mungkin di realisasikan karena sebagai sekolah P4TK sudah sepatutnya SMP. N 28 batanghari memiliki sarana dan prasarana yang layak.

“Kondisi sekolah kita saat ini memang memerlukan perhatian serius, kurangnya rumbel dan kerusakan atap menjadi kendala proses belajar mengajar di saat turun hujan”, Tutur  kepsek bertitel Master pendidikan tersebut, kamis 09/06/2022.

Sebagai sekolah penggerak, Kepsek Yanti Susanti bertekad akan melahirkan lulusan lulusan yang bisa diterima di sekolah unggulan, salah satu nya SMA Titian Teras.
(Marta aries)

Baca Juga :   Jajaran Polsek Cisarua Bekuk Pelaku Tindak Pidana Penipuan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini