Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

 

Yalimo~ Newslan-id. Satgas Yonif Raider 142/KJ mempunyai cara tersendiri agar anak-anak di wilayah Papua lebih diperhatikan, sehat dan bahagia, bertempat di Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, selasa (07/06/2022)

Adapun cara yang dilakukan oleh Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 142/KJ yaitu sambil bermain memberikan makanan yang bergizi, roti dan makanan kesukaan anak-anak kampung Elelim.

“Sering Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ bergiliran untuk menyuapi makan siang kepada anak- anak ini,” jelas Letda Inf Farandika selaku Dantim 1 Pos Kotis Elelim

Saat ditanya nama, Anak-anak tersebut satu persatu menyebut nama masing-masing, yaitu Hekler (9) Ando (5), iya (5) Liyus (5) Gret (6) dan Rigan (4)

Lebih lanjut, saat ditanya siapa Prajurit yang sering bersama anak-anak Kampung. Mereka menyebutkan nama prajurit TNI yang kerap menyuapi makan siang yaitu Letda Inf Farandika, Sertu Beny Kurniawan , Kopda Ferly, Serda Diko dan Prada Simanjuntak.

“Saya bermain di Pos Tentara membuat riang, gembira dan senang yang tidak terhingga,” singkat Liyus salah satu anak yang ikut bermain.

Di tempat yang sama, Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ atas nama Kopda Ferly mengatakan bersama anak-anak kampung merupakan sebuah perhatian TNI kepada anak-anak yang sering bermain.

“Kurangnya perhatian membuat kami sedikit tergugah untuk memperhatikan mereka. Anak-anak ini adalah anak-anak kami juga. Terkadang selain menyuap nasi, kamipun ada saatnya memandikan anak-anak,” jelas Kopda Ferly.

Rona keceriaan dan gembiranya sangat jelas terlihat di wajah anak-anak kampung tersebut.

“Terima kasih Om tentara, kita senang main disini, ada mainan, ada makanan, kadang kita juga mandi. Senang kita Om tentara,” tambah Liyus(jhon)

Authentifikasi : Papen satgas yonif raider 142/KJ Letda Chk ade Chandra, S.H.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Gencar Kampanye Gemar Makan Ikan Untuk Cegah Stunting
Mau Pesan Bus ? Klik Disini