Berita  

KANTOR BAHASA LAMPUNG MENGGELAR PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN BUKU DAN PERPUSTAKAAN KOMUNITAS LITERASI 15 KABUPATEN SE PROVINSI LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG -Newslan.id. Sebanyak 30 Peserta TBM dan Komunitas Literasi Ikuti Program Pelatihan Manajemen Pengelolaan Buku dan Perpustakaan Komunitas Literasi Se-provinsi Lampung. Kegiatan yang di adakan Kantor Bahasa Provinsi Lampung, ini dilaksanakan Selama 3 Hari Pada Tanggal 17 s.d 19 Mei 2022 di Hotel Grand Praba Bandar Lampung.

Kegiatan dibuka Langsung Oleh panitia dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung. Dalam Sambutanya Mengatakan ” Pelatihan kali ini ditujukan untuk memaksimalkan Fungsi Perpustakaan yang ada di Taman Baca, serta melek Teknologi Informasi Perpustakaan. Ucap Mas Yudho sebagai Ketua Pelaksana Program.

Materi yang di sampaikan antara lain, Pengenalan Perpustakaan Modern oleh Eni Amaliah Kaprodi Ilmu Perpustakaan FAK. Adab UIN RIL, Standar Pelayanan dan Pemeliharaan Oleh Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung. Serta Praktik Pengoperasian Aplikasi SLIMS Oleh Arif Isnaini Komunitas SLIMS Lampung.

Kalau dari segi acara sangat dibutuhkan untuk tata kelola Perpustakaan, terkadang Memang Belum ada edukasi yang layak. Dan baru sekedarnya dalam pengalaman mengelola Perpustakaan, tapi secara tata kelola, pelayanan, belum banyak tahu, apa lagi kami dari komunitas, yang hanya apa adanya, belum pada standar kelayakan Perpustakaan. Ucap mandala Salah satu peserta dari TBM ceria 38 Lampung Timur.

Sedangkan Amin Pengelola Kampung Literasi Metro juga Menyampaikan ” program ini sangat bermanfaat sekali, karena baru Pertama dan Mengerti, seyogyanya bagi pengelola TBM dan Rumah Baca bisa memberikan Pelayanan yang sama seperti Tata kelola buku.

Kegiatan Ini Merupakan Program Lanjutan Pembinaan dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung untuk Membina serta mensosialisasikan Program Literasi Nasional Kepada Seluruh Pegiat Literasi yang ada di 15 kabupaten kota se Provinsi Lampung.

Dalam acara kegiatan Latihan manejemen tentang Literasi selama tiga hari mulai dari tanggal 17-18-19.2022 s/d selesai tadi siang, dan alhamdulillah acara berjalan lancar tidak ada halangan suatu apapun tutupnya :.(Ardiyanto)

Baca Juga :   Amburadul....!!! Ketua DPW MOI Jawa Barat Sebut Pengawasan Dinas PUPR Garut Letoy
Mau Pesan Bus ? Klik Disini