Berita  

MENHUB DAN KAPOLRI TINJAU LANGSUNG ARUS BALIK DI PELABUAHAN BAKAUHENI

LAMPUNG SELATAN

Lampung – Lampung Selatan – Newslan-id. Menteri perhubungan budi karya sumadi, dan kapolri Jendral polisi listyo sigit prabowo, beserta rombongan, di dampingi kapolda lampung irjen hendro sugiatno, gubernur lampung Arinal Djunaidi, direktur BBJ beserta jajaran, dan kepala basarnas lampung, sabtu(07/05/2022).

menhub dan kapolri meninjau secara langsung Arus mudik balik di pelabuhan ASDP Cabang bakauheni untuk memastikan, tidak ada kemacetan ataupun penumpukan kendaraan di pelabuhan penyeberangan bakauheni khusus nya.

Dalam konfrensi fers, menteri perhubungan budi karya sumadi menyampaikan, kita sudah melakukan pengupayaan maksimal baik itu meneliti, mentimulasi, memberikan suatu cara bertindak (CB), berkordinasi, mengontrol, dan menambah sarana prasarana, saya pikir yg kita lakukan ini luar biasa pelayanan pada masyarakat dengan baik, -tuturnya.

Budi juga menambahkan, kita Ada 45 (empat puluh lima) kapal, kita tambah menjadi 63 (enam puluh tiga kapal), begitu juga yang ada di semarang-jakarta kita tambahkan satu rekayasa lalu lintas, namun dari data yang kami cek dari pagi dan baru reaktif sekarang yang baru pulang baru 40% (persen), dan 60% (persen) bergerak dari sumatra ke pulau jawa dan sebaliknya hampir sama, dari 60 persen itu menghawatirkan,katakanlah kemarin merak 37.000 (tiga puluh tujuh ribu) kita ada antrian sepanjang 10 kilo, kalau 40.000 (empat puluh ribu) atau 45.000 (empat puluh lima ribu) ini akan ada antrian, tentu pelayanan nya akan tidak baik.

oleh karenanya, konsisten seperti apa yang di sampaikan oleh kapolri bahwa seyogja nya kita tidak balik ke jakarta atau ke jawa di tunda hari senin, hari selasa, atau hari rabu, toh pemerintah sudah memberikan hak cuti, pemerintah juga sudah memberi izin pada anak-anak kita untuk daring, jadi secara ecord, kolaboratif, ini sudah efektif sekali,:* tutupnya (Ardiyanto)

Baca Juga :   Pekon Sidomulyo Gelar Acara Pengajian Dalam Rangka HUT Pekon Ke 53
Mau Pesan Bus ? Klik Disini