Berita  

TEAM SAR GABUNGAN DAN RELAWAN BERHASIL TEMUKAN JASAD KORBAN TERSERET ARUS DERAS CI JENGKOL SEJAUH 30 KM

 

Jabar – Bogor Tanjungsari  – Newslan-id. Akhirnya team SAR gabungan , BASARNAS – TAGANA – RELAWAN dan Ormas Pemuda Pancasila berhasil temukan korban terseret arus deras ci Jengkol di kampung ci Beureum desa Buanajaya – kecamatan Tanjungsari – Bogor selama 3 hari pencarian.

Engkay di laporkan hilang oleh keluwarganya kepada kepala desa buanajaya , Sudarjat ,setelah maghrib korban belum juga pulang padahal teman korban menggembala Sapi dari sore sudah pulang, dan menurut informasi dari teman korban yang tidak mau disebutkan namanya, kalau korban ( Engkay ) awalnya bareng mau pulang ,saat itu kira kira pukul 16:30 wib ( Setengah lima sore ) balik lagi untuk menggiring sapinya ,waktu itu hujan deras cukup lama, menurut teman korban , Engkay terpeleset ketika mau nyebrang sungai kecil ci Jengkol sehingga terseret Arus.

Jasad korban ( Engkay 52 tahu ) di temukan setelah 3 hari pencarian team SAR gabungan dan relawan menyusuri sungai ci Be’et, alhasil korban Engkay di temukan di daerah Loji Karawang sekitar 30Km dari tempat kejadian perkara ( TKP ) tepatnya di kampung ci Biyuk desa Tamansari , kecamatan Pangkalan kabupaten Karawang Jawabarat pada, Jum’at.6/5 pukul 10:20 wib.

Loreng biasa di sapa yang mewakili team SAR gabungan memberikan keterangan kepada awak media. Hari ini kami bersama team Alhamdulillah setelah melakukan pencarian selama 3 hari dari TKP awal yaitu sungai ci Jengkol di hari pertama pencarian di sekitar korban terseret arus, karena terkendala dengan cuaca yang Extreme kami sempat hentikan pencarian di malam hari, dan akhirnya di hari ke 3 korban dapat kami temukan berdasarkan informasi dari salah seorang warga kampung ci Biyuk bernama bapak, Darma yang memberikan informasi ke pihak pemerintah desa Taman Sari dan Polsek Tamansari, berkat laporan itu kami dan team segera berkoordinasi dengan team SAR di Karawang kami ke lokasi untuk mengevakuasi korban “ungkap Loreng.

Baca Juga :   Peduli Pendidikan, Satgas TMMD Latih PBB Kepada Guru SD Rayon Satu

Sementara dari pihak Polsek Taman Sari yang juga hadir dalam Evakuasi jasad korban Engkay. AKP. Abdul Wahab Syahroni SH. memberikan keterangan, Kami dan jajaran Polsek Taman Sari sifatnya hanya mendapat laporan dari warga bahwa ada penemuan mayat di sungai ci Be’et pagi tadi sekitar pukul 7:30 wib. Dan dari informasi tersebut kami berkoordinasi juga dengan pihak Pemerintah desa Taman Sari juga pihak kecamatan untuk meluncur ke lokasi penemuan mayat yang mengapung di sungai ci Be’et takutnya warga kami.”Ujar kapolsek Tamansari di lokasi.

Darma saksi mata yang pertama melihat mayat mengapung di sungai ci Be’et pada Jum’at.6/4 pagi menceritakan. Waktu itu saya kebetulan berada di pinggir sungai ini ( ci Be’et ) pas melihat ke hilir sepertinya ada yang mengapung , pas di lihat dari dekat betul juga itu mayat orang dengan posisi telungkup sudah tercium bau juga.” Tutur Darma.

Lanjut Darma.” Setelah itu saya lapor ke teman kebetulan dia orang Ormas Pemuda Pancasila disini dan mungkin oleh teman saya itu di sebar luaskan informasinya dan di laporkan ke pihak desa dan Polsek Tamansari ,saya dan warga tidak berani mengangkat mayat karena takut ada apa apa, lebih baik lapor ke pihak Aparat desa.” Tutup Darma.

Kepala Desa Buanajaya , Sudarjat , yang memang selama 3 hari pencarian bersama team SAR mengaku lega , jasad korban Engkay yang notabene salah satu warganya sudah di temukan meski dalam keadaan sudah tercium bau busuk. Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang sudah membantu kami dalam pencarian korban, kepada Team SAR gabungan kabupaten Bogor juga kepada pemerintah desa , bapak Kapolsek Tamansari juga warga kampung ci Biyuk ini.” Pungkas Sudarjat.6/5/2022.| Marco – red.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini