ASDP CABANG BAKAUHENI SUDAH SIAP MENYAMBUT ARUS MUDIK TAHUN 2022

 

LAMPUNG – LAMPUNG SELATAN –  NEWSLAN-ID. Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan, sudah siap menyambut arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan Suharto mengatakan, bahwa ASDP Cabang Bakauheni, telah mempersiapkan fasilitas bagi pemudik yang akan menyeberang ke pulau jawa dan sebaliknya, dari pulau jawa ke pulau sumatera.

“Untuk armada kapal yang ada di lintasan merak-bakauheni ada 71 unit armada kapal, sedangkan untuk loket kendaraan roda 2 ada 8 unit, eksisting 1 unit, dan roda 4 ada 8 loket, eksisting 12 unit,” katanya, Senin (18/04) di kantor ASDP Cabang Bakauheni.

Suharto juga menambahkan, untuk semua kapasitas parkir di pelabuhan bakauheni sudah siap, untuk menampung kendaraan yang akan mudik melalui pelabuhan bakauheni.

“Kapasitas parkir di pelabuhan bakauheni semua bisa mencapai 5000 sampai 6000 unit kendaraan campuran,” tambahnya.

Walaupun arus mudik sudah di berikan kelongaran oleh pemerintah, GM ASDP Bakauheni Suharto tetap menghimbau kepada semua pemudik yang akan mengunakan jasa operator pelabuhan bakauheni, tetap jaga protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan SE Kemenhub Nomor 38 Tahun 2022 Tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transfortasi darat pada masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19). Dan SE Satgas Covid No. 16 Tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Tetap kami mengacu kepada SE Kemenhub Nomor 38 Tahun 2022 dan SE Satgas Covid No. 16 Tahun 2022. Selain itu, kami juga menghimbau kepada pemudik, melakukan reservasi tiket online, secara mandiri, atau digerai-gerai resmi ASDP dan memasukan data sesuai identitas diri dengan baik dan benar,” tutupnya. * (Ardiyanto)

Baca Juga :   Melalui Program Jum’at Curhat Kapolres Merangin Dengar Keluhan Masyarakat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini