TEAM PENETAPAN LOKASI ( PENLOK ) BENDUNGAN CI JUREY DAN CI BE’ET GELAR RAPAT BERSAMA PEMDES SUKADAMAI – SELAWANGI DAN SUKAHARJA

 

 

Jabar – Bogor. Newslan.id .” Rapat penetapan lokasi ( PENLOK ) Bendungan Ci Jurey dan Ci Be’et kecamatan Cariu – Sukamakmur – Bogor timur di gelar di Desa Sukadamai , Desa Selawangi Tanjungsari , Desa Sukaharja Sukamakmur , Desa Karyamekar kecamatan Cariu, oleh Team PENLOK dari Pemprov Jabar dan BBWS Citarum Harum Jawabarat pada, Selasa.15/3/2022.

Rapat tersebut yang bertemakan , SOSIALISASI PENGADAAN TANAH UNTUK. BENDUNGAN CI JUREY.

Hadir Kepala Desa Sukadamai. Apud Saripudin.
Kepala Desa Selawangi . H. Juhendi Ahmad Julfikar ( HJK )
Kepala Desa Sukaharja. Atik.S, Pd.
Camat Sukamakmur. drs. Agus Manjar . M. Si.
Camat Tanjungsari . Totok Supriyadi . S. Ap. MM.
Kapolsek Sukamakmur. Iptu. Pranolo SH.
Kapolsek Tanjungsari. Iptu. Hartanto Rahim. SH.

Danramil Koramil Sukamakmur. yang di wakili , Pelda. Yudi Setiawan

Dinas PUPR Bogor – Provinsi Jawabarat.
Warga Pemilik Lahan ( Tanah ) yang terdampak Waduk Cijurey.

“Apud Saripudin kepala Desa Sukadamai, berharaf dengan sudah di laksanakannya PENLOK dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum harum ( BBWS ) dan juga Dinas PUPR ini bisa mempercepat realisasi pembangunan ,Bendungan Cijurey khususnya, karena untuk wilayah yang meliputi Empat Desa Bendungan ci Jurey ini pada dasarnya sudah tidak ada masalah dengan pemilik lahan / tanah , hanya saja memang untuk harga lahan belum final masih di musyawarahkan dengan pihak warga pemilik lahan dan juga pihak ,Pemerintah.” Ungkapnya.

Sementara dari pihak perwakilan Pemprov Jawabarat. Meminta kepada seluruh Stakeholder yang berkepentingan termasuk pihak pihak yang sifatnya unsur wilayah dapat membantu agar proses pembangunan bendungan Ci Jurey dan Ci Be’et ini bisa berjalan lancar , Kondusif sukses tampa ekses. Bendungan ini sangat banyak manfaatnya , selain Irigasi Pertanian, PLTA , dan nantinya bisa di kembangkan menjadi Pariwisata Desa ,Usaha rakyat ,UMKM yang bisa di kelola melalui BUMDES.” Terangnya.

Baca Juga :   Penyerahan Penghargaan Kepada Personil Polres Musi Rawas

Lebih lanjut perwakilan PEMPROV Jabar.” Terkait harga terus pembayaran lahan itu nanti ada Team lain ya , karena ada beberapa team pelaksana lapangan, jadi rapat ini baru mengarah ke penetapan lokasi, dan untuk lain lainnya di tahap berikutnya.” Ungkapnya.

“Sementara perwakilan dari warga yang lahannya terkena pembangunan Waduk Cijurey. mempertanyakan terkait harga , Intinya kami tidak mau di rugikan.” katanya .15/3/2022.| Marco – Red newslanTv.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini