Diduga Praktek Pungli Sepanjang Jalan Koto Boyo, Karmeo Dan Jebak Kecamatan Muara Tembesi

Newslan.id Batanghari. Terpantau oleh tim media Newslan-id saat melintas perjalanan dari Kota Jambi menuju Sarolangun sekitar pukul 12.15 WIB, mulai melintas banyak truk mengangkut batu bara. Selasa (01/10/2024).

Sepanjang jalan Koto Boyo, Karmeo dan Jebak, terlihat diduga kegiatan pungli yang dilakukan oleh beberapa orang di beberapa titik lokasi.

Para pelaku ada yang berpakaian biasa, namun ada disalah satu titik para pelaku menggunakan seragam sebuah ormas berwarna loreng oranye melakukan dugaan pungli terhadap sopir truk pengangkut batubara yang diluar jam ketentuan Instruksi Gubernur Jambi.

Seperti yang disampaikan oleh Agus salah satu sopir truk pengangkut batubara kepada tim media Newslan.id bahwasanya setiap melintas harus menyediakan uang khusus mel (upeti) besaran bervariasi dari 2 ribu, 5 ribu, 10 rb dan kadang ada yang tega minta 20 rb, di satu titik.

Entah untuk apa kegunaan uang yang di minta dari kami sopir truk pengangkut batubara ini, padahal upah rit sekarang lebih murah, tambahnya.(tim)

Baca Juga :   Segerombolan Oknum Yang Mengaku Dari LSM Dan Wartawan Telah Melakukan Pemerasan Terhadap Sejumlah Kepala Sekolah Di Merangin 
Mau Pesan Bus ? Klik Disini