KESTI TTKKDH Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo Adakan Acara Geyakan Lestarikan Kesenian Pencak Silat

Newslan.id Pringsewu//Lestarikan Kesenian Pencak Silat KESTI TTKKDH (Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir) Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu adakan GEBYAKAN, istilah untuk kegiatan khataman siswa dan silaturahmi antar padepokan TTKKDH, turut hadir dalam acara tersebut Danramil Kecamatan Gadingrejo, Kepala Pekon Klaten, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, sesepuh TTKKDH dan Masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut, Kamis (19/09/2024).

Acara GEBYAKAN dilaksanakan pada malam hari di halaman rumah mas Ardi salah satu Pengurus TTKKDH Pekon Klaten, berlangsung lancar dan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan dan beberapa Padepokan TTKKDH seputaran Pringsewu seperti Podomoro, Sidoharjo, Bulurejo, Mataram, Jogowiryo, Pesawaran, Dan yang lainnya .

Dalam kesempatan yang bahagia itu Pengurus TTKKDH Pekon Klaten menyampaikan sambutannya, “Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh yang hadir, juga kami dari pengurus memohon maaf kepada wali siswa jika pada acara malam hari ini ada hal yang kurang berkenan” ujar perwakilan pengurus dalam sambutan.

Kepala Pekon Klaten Bapak Ngadik juga menyampaikan bahwa kegiatan pencak silat merupakan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus karena sudah dari dulu TTKKDH secara turun temurun tetap eksis hingga sekarang.

” Pencak silat ini Alhamdulillah dari jaman dahulu tetap eksis sampai sekarang, saya sangat mengapresiasi rekan-rekan pengurus, dan untuk adik-adik teruslah bergabung di TTKKDH, yang belum gabung semoga bisa bergabung kita sama-sama lestarikan kesenian pencak silat, kami juga dari aparatur Pekon Klaten akan lebih memberikan perhatian” tegas bapak Ngadik.

Juga dalam moment sambutan Danramil 424-07/Gadingrejo Kapten Inf Redi Kurniawan menyampaikan dengan penuh semangat memberikan wejangan kepada seluruh Anggota TTKKDH betapa pentingnya kesenian Pencak Silat bagi Bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Pertamina Sumbagsel, Disperindag Dan Polres Merangin Melakukan Sosialisasi, Sidak LPG Subsidi 3 Kg Di Rumah Makan, Cafe Dan Hotel

” Sejarah mencatat Peran Pendekar Pencak Silat dalam perjuangan melawan penjajah dan merebut kemerdekaan Indonesia, kita harus bangga dan mengapresiasi Pencak Silat wabil khusus TTKKDH ini, salah satu yang tertua, kemudian untuk adik-adik tunjukkan kemampuanmu jangan ragu dan malu..saya dulu masuk tentara juga Pencak Silatlah salah satu penunjangnya, kami juga ketika adik-adik anggota pencak silat mendaftar tentara kami akan perhatikan khusus” tutup danramil.

Harapan dari salah satu pengurus, TTKKDH ini bisa semakin dikenal masyarakat luas dan maju juga dalam hal prestasi kejuaraan. Semoga TTKKDH bisa lebih mendapat perhatian dari pemerintah guna menunjang sarana dan prasarana latihan.

(Halimi ley)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini