Perguruan Silat IKS PI Kera Sakti Ranting Garum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Newslan-id – (Blitar) – Organisasi Pencak Silat IKS PI Kera Sakti Ranting Garum Kabupaten Blitar, menggelar acara dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, acara di mulai pukul 19.00 WIB, bertempat di Mushola Abdul Qodir di Dusun Kemloko 4 RT 02 RW 02, Desa Sidodadi sebagai bentuk acara keagamaan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Sabtu (14/09/24).

Dalam acara ini Panitia menghadirkan penceramah yaitu Abah Yai Khoiruman, yang memberikan tausiah terkait perjalanan dan kisah Nabi Muhammad SAW, dalam berdakwah menyiarkan dan menyebarkan agama Islam yang ber akhlaqul kharimah.

Ketua Panitia sekaligus Ketua IKS PI Kera Sakti Ranting Garum juga memberikan sambutan-sambutan, dan yang hadir yaitu Babinsa Desa Sidodadi dan Babinsa Desa Slorok, Ketua Cabang IKSPI Blitar, Ketua Ranting Pagar Nusa, Ketua Ranting Perisai Diri, Ketua Ranting PSHT dan juga perwakilan dari kepala Desa Sidodadi yang turut memberi sambutan, dan Juga turut hadir Sodikin, S.H. Ketua Lembaga Bantuan Hukum Cinta Lingkungan dan Pencari Keadilan dan juga Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia.

“Alhamdulillah dengan rahmat allah SWT dalam acara memperingati maulid Kanjeng Nabi Muhammad SAW, kita semua senantiasa di limpahkan kesehatan dah keberkahan, dan semoga seluruh warga IKS PI Ranting Garum semakin kompak dan semakin santun dalam bersikap di masyarakat,” ujar Rizky Oktavian Effendi Ketua IKSPI Kera Sakti Ranting Garum dalam sambutannya, Sabtu.

Menurut Rizky Oktavian Effendi, warga IKSPI Kera Sakti berkolaborasi dengan jemaah yasin dan tokoh tokoh sesepuh desa, Dusun Kemloko Desa Sidodadi dan sekitarnya, sehingga acara berjalan dengan lancar.

Ia berharap dalam acara ini semoga sinergitas antar organisasi Silat yang ada di Kecamatan Garum semakin terjaga kekondusifan dan kerukunannya. (Dk)

Baca Juga :   Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Syukuran atas Dilantiknya PJ. Bupati Merangin H. Mukti Said, SE, ME
Mau Pesan Bus ? Klik Disini