Buka Jalan Baru TMMD-121 Di Rasakan Masyarakat : Sebagai Wujud Syukur Warga Nagari Lagan Mudik Punggasan Hibahkan Tanah Untuk TNI AD

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Sebagai bentuk wujud rasa syukur seorang warga Zulkarnaini (49) memberikan tanah Untuk TNI AD di lokasi sasaran program fisik pembukaan jalan baru yang menghubungkan antara Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan.

“Hibahkan tanah Ini memang terniat dalam hati, karena melihat kesungguhan TNI sangat peduli kepada masyarakat, seperti telah membuka jalan yang menghubungkan antara Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Nagari Palangai Ketek Kecamatan Ranah Pesisir.” Ucap Zulkarnaini, selasa (13/8/2024) di kediamannya dikampung Lagan Kecil Mudik

Ia mengatakan, dulu dia melihat TNI agak menakutkan, teryata dengan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, nyata dan terbukti TNI demi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di Desa.

Ia menjelakan, bahawa keinginan telah lama di idam-idamkan adanya pembangunan jalan seperti kegiatan program fisik berupa buka jalan baru TMMD ke-121 Kodim 0311/Pesisir Selatan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dengan kemanunggalannya telah membangun kampung halaman kami seperti jalan baru yang kami inginkan puluhan tahun lampau, dengan adanya TMMD ini, sangat terukir dihati kami dengan kehadiran Bapak TNI untuk bela masyarakat.”Ungkapnya

Diketahui, hibah tanah tersebut diserahkan oleh tokoh adat Kaharudin, S.Pd Datuak Gadang yang berada dilokasi sasaran TMMD pembangunan buka jalan penghubung di Nagari Lagan Mudiak Punggasan. Hibah tanah langsung diserahkan kepada Mayjen TNI Agus Saepul, S.Sos,.MM disaat kunjungan Tim Wasev Mabes TNI pada hari jumat tanggal 9 Agustus 2024 di titik nol TMMD ke-121 Kodim 0311/Pesisir Selatan.

Di tempat yang berbeda, Hal ini di benarkan Dansatgas TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Ery Siregar, M.Han.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Melaksanakan Kerja Bhakti Renovasi Musholla

Ia menyebut, Sebagai luapan kegembiraan masyarakat dengan suka rela menghibahkan tanah mereka kepada Kodim 0311/Pessel.

”Iya benar, masyarakat Nagari Lagan Mudiak memberikan hibah tanah seluas 15 x 15 m², sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat.

“Dengan adanya program TMMD ke-121 Kodim 0311/Pessel yang membuka akses jalan penghubung dan untuk mempermudah akses masyarakat dalam mengangkut hasil perkebunan,” ucap Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas mengungkapkan keberhasilan satgas TMMD ke-121 Kodim 0311/Pessel tidak hanya di ukur dari pembangunan sasaran fisik dan non fisik.

Namun jauh di balik itu semua kebersihan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat jauh lebih penting.

“Hal ini juga merupakan sebagai tanda keberhasilan satgas TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel dalam memikat hati masyarakat selama pelaksanaan TMMD di Nagari Lagan Mudiak”, tutup Dansatgas

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini