PLN Bangko Upayakan Peningkatan Keandalan Listrik di Wilayah Tabir Barat dan Tabir Ulu

Newslan.id – Merangin. Bangko, 10 Agustus 2024 – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP Bangko) tengah gencar upayakan peningkatan keandalan di Wilayah Tabir Barat dan Tabir Ulu. Hal ini menjadi wujud komitmen guna meningkatkan keandalan listrik sesuai permintaan masyarakat.

Diketahui bahwa sebagian besar gangguan listrik di Wilayah Tabir Barat dan Tabir Ulu disebabkan oleh pohon. Hal ini dijelaskan oleh Rizki Tungguan, Manager PLN ULP Bangko yang memberikan penjelasan pda Sabtu,10/10/24.

Rizki Tungguan menerangkan bahwa telah terjadi gangguan jaringan tegangan menengah akibat pohon sehingga kontruksi jaringan mengalami trouble. Pihaknya pun tengah gencar melaksanakan pembersihan dan pemeliharaan jaringan berupa tanam tumbuh guna meningkatkan keandalan listrik.

“Tanam tumbuh di wilayah tabir barat dan tabir ulu sedang giat kita laksanakan. Banyak sekali pohon-pohon yang mengganggu peralatan jaringan listrik kita, upaya perbaikan dan pembersihan serentak sudah kami masukan dalam program Goes’R seperti yang kami lakukan di wilayah jangkat” jelas Rizki.

Rizki juga menambahkan bahwa pihaknya sedang dalam masa pembangunan jaringan yang nantinya menjadi alternatif supply listrik untuk wilayah muara jernih yang selama ini masih menyatu dengan wilayah rantau panjang, hitam ulu dan simpang kuamang kuning.

“Kita juga sedang mengupyakan pembangunan jaringan alternatif supply listrik guna meningkatkan keandalan” ucap Rizki Tungguan.

Guna meningkatkan keandalan, Rizki meminta kerjasama masyarakat untuk mendukung program tanam tumbuh dan pemangkasan pohon yang melewati jarak aman 3 meter dari jaringan listrik.

“Kami mohon kolaborasi masyarat, untuk mendukung program tanam tumbuh supaya masyarakat bisa menikmati listrik yang andal. Mohon dukungan dari masyarakat untuk tanam tumbuhnya yang mengganggu jaringan agar diikhlaskan untuk kita pangkas dan tebang” imbuh Rizki Tungguan.

Baca Juga :   Anggota DPRD Provinsi Lampung, Okta Rijaya Dapil II Kabupaten Lampung Selatan Melakukan Reses di dua Desa , Kecamatan Ketapang.

Secara terpisah, Manager PLN UP3 Muara Bungo, Agung Pornomo, mengatakan bahwa PLN UP3 Muara Bungo akan terus berkomitmen untuk meningkatkan keandalan listrik.

“Kami terus berupaya meningkatkan keandalan jaringan. Untuk para pelanggan, mohon kiranya dapat memaksimalkan fitur pengaduan pada aplikasi PLN Mobile jika terjadi gangguan,” pungkasnya.

Van Bob’s

Mau Pesan Bus ? Klik Disini