Kiper Timnas Indonesia U-19, Ikram Algiffari Pulang Kampung: Disambut Hangat Bupati Pessel

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar merasa bangga dengan salah satu putra daerahnya, Ikram Algiffari yang menjadi penjaga gawang atau kiper Timnas U-19 Indonesia.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap, dengan keberhasilan Ikram ini menjadi sebuah motivasi bagi pesepakbola muda lainnya yang ada di Sumbar khususnya Kabupaten Pessel.

“Dengan kiprah ananda Ikram, diharapkan ini bisa mendorong sekaligus memberikan motivasi semangat tinggi bagi potensi atlet muda lainnya yang ada di Pessel,” ungkap Rusma Yul Anwar saat menjamu Ikram di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (3/8/2024)

Ia memandang, lewat Ikram prestasi dari dunia olahraga pun selain menjadi sebuah karir gemilang bagi atlet itu sendiri, sekaligus bisa mengangkat nama daerah Pesisir Selatan.

Di sela pertemuan khususnya itu, Bupati Rusma memberikan dukungan penuh terhadap karir yang tengah dijalani remaja 18 tahun asal Jinang Kampung Pansur, Kecamatan IX Tarusan, itu.

Lebih dari itu, orang nomor satu di Pemkab Pessel ini mendoakan agar jenjang karir Ikram ke depan semakin bersinar. Bahkan, ia berharap bisa menjadi seorang kiper terbaik dan sampai berkarir di kancah internasional.

“Terima kasih Ikram ya. Semangat terus, jaga kesehatan, jaga semangat dan kejar terus prestasi, jangan terpengaruh terhadap dunia lain untuk mencapai prestasi Ikram,” terang Bupati Rusma Yul Anwar

Merespon perhatian yang diberikan, Ikram mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan motivasi yang sampaikan bupati kepada dirinya.

Ia mengakui, bahwa pertemuan khusus dalam bingkai silaturahmi itu menjadi sebuah momen sangat berkesan bagi dirinya.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini dapat bertemu langsung dengan Pak bupati. Ini sangat luar biasa buat saya,” ujarnya.

Lewat dukungan kuat yang diberikan Bupati Pessel, membuat remaja yang memiliki motto hidup bermanfaat bagi setiap orang.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Arus Mudik Lebaran, Wakapolda Bengkulu Pantau Pos Pam

” Dengan dukungan tersebut, saya lebih giat dan tekun untuk berlatih dengan keras untuk mencapai target ke depan, yakni bisa masuk squad kelas internasional.” Pungkasnya.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini