Sambut HUT RI-79, Satgas TMMD-121 Goro Bersama: Membersikan Lingkungan Sekolah SDN 18 Lagan Gadang Mudik

Newslan-id Pesisir Selatan. Hari kemerdekaan tahun ini sangat spesial, Tim Satgas TMMD ke-121 Kodim 0311 Pesisir Selatan melakukan kegiatan gotong-royong Bersama, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Lagan Gadang Mudik, Kenagarian Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (1/8/2024)

Kegiatan tersebut, turut hadir Kepala UPT Sekolah SDN 18 Lagan Gadang Mudik beserta Guru, Anggota Satgas TMMD ke-121 dan Masyarakat beserta Siswa

Satgas TMMD ke-121, Peltu Narison mengatakan kegiatan goro bersama yang di selenggarakan SDN 18 Lagan Gadang Mudik adalah dalam rangkan persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, atau menandakan telah tibanya bulan hari kemerdekan, yang terhitung dari tanggal 1 hingga sampai 31 Agustus.

Dia menjelaskan, kegiatan gotong-royong merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0311 Pesisir Selatan

“Semangat gotong-royong merupakan sasaran non fisik, juga menjadi prioritas kami sebagai anggota satgas TMMD, dalam memperkokoh dan memperkuat pertahanan dalam semangat gotong royong bersama masyarakat.” Kata Peltu Narison.

Kegiatan non fisik, seperti gotong-royong digelar, Peltu Narison juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi, komunikasi sosial (komsos) dan terjalinnya koordinasi antar Kemanuggalan TNI dengan masyarakat dan Guru di sekolah.

Lebih lanjut, dia meyampaikan kehidupan bermasyarakat harus berbasis Pancasila, yang di dalamnya terkandung makna kegotongroyongan. Untuk itu, marilah mengedepankan kebersamaan dalam setiap pengambilan kebijakan.

“Semangat gotong royong ini jangan sampai luntur dari kehidupan masyarakat. Gotong royong inilah salah satu kunci persatuan Indonesia,” tegas Peltu Narison.

Pada kegiatan yang sama, Kepala UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik, Rahmayeti Sasra, S.Pd,SD mengatakan semangat gotongroyong membersikan seluruh lingkungan sekolah, Cat dinding sekolah dan dekorasi serba serbi penuh warna warni kemerdekaan yaitu warna merah putih dengan adanya kehadiran Tim Satgas TMMD di SDN 18 Lagan Gadang Mudik.

Baca Juga :   *Bendungan Randugunting Perkuat Ketahanan Pangan Tiga Kabupaten*

Kepala Sekolah SDN 18 mengucapkan, apresiasi kepada Anggota Satgas TMMD dengan kegiatan Kemanuggalan TNI bersama masyarakat, bahwa kehadiran TNI khususnya Angkatan Darat (AD) dirasakan oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada anggota Satgas TMMD, atau dibanggakan rakyat dengan sebutan prajurit TNI kuat bersama rakyat atas kehadiran dan kerjasamanya. Semoga TNI tetap jaya sebagai komponen negara Rwpublik Indonesia.” Tutupnya

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini