Bupati Rusma Yul Anwar Membangun SDM Melalui Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar gelontorkan APBD lebih kurang Rp 300 miliar untuk sektor pendidikan sepanjang tahun.

Hal itu, disampaikan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat melaksanakan peletakan batu pertama gedung UDKP Kantor Camat Airpura, Rabu (17/7/2024)

” Rp300 miliar digelontorkan tersebut tidak hanya untuk biaya gaji guru PPPK. Namun, juga untuk beasiswa dan subsidi operasional sekolah.” Ucap Bupati Rusma

Ia meyampaikan, anggaran ini diprioritaskan untuk beasiswa dan gaji guru PPPK. Jika kita bangunkan ke gedung megah, itu bisa 15 unit per tahun.

Ia menjelaskan, sektor pendidikan adalah merupakan salah satu janji visi-misinya dalam membangun sumber daya manusia (SDM).

” untuk membangun SDM melalui pendidikan hasilnya tidak sama dengan membangun gedung bertingkat, dan infrastruktur lainnya.” Ujar Demisioner Kadisdikbud

Menurutnya, sektor pendidikan adalah merupakan salah satu komitmen dalam mewujudkan SDM Pesisir Selatan yang berkualitas.

Ia menganalogikan, ketika mengelola keuangan yang terbatas, dan ada dua persoalan yang perlu diselesaikan antara dapur yang rusak dengan biaya anak sekolah.

Maka menurutnya, tentu dalam kondisi itu, orang tua akan memilih mendahulukan biaya sekolah.

Karena menurutnya, pendidikan bukan untuk kebutuhan hari ini. Namun, adalah investasi untuk masa depan. Bukan dilihat langsung jadi pada hari ini.

“Ini salah satu pola pikir saya, apakah bapak ibu ada yang mengatakan pendidikan tidak penting,” terang Wabup Periode 2015-2020

Lanjutnya, hal ini, semua pihak perlu berpikir dengan baik tentang pendidikan di Pesisir Selatan.

Menurutnya, untuk mengangkat sektor ekonomi butuh pendidikan yang baik, dan untuk mengatasi kemiskinan juga butuh pendidikan.

“Tidak akan pernah selesai persoalan kemiskinan tanpa pendidikan. Jadi di sini, kita butuh tujuan yang sama menpersiapkan masa depan anak-anak kita,” Pungkas Bupati Rusma

Baca Juga :   Waspada Ancaman Resesi, Ita Imbau OPD Lakukan Percepatan

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini