Tampil Sederhana dan Curi Perhatian Warga, Sosok Lavita Syukur Memang Patut Diacungi Jempol

Newslan-id (Merangin) – Kehadiran Lavita Syukur dalam acara Aqiqah Almahya Mecca Cantika, cucu dari Drs. H. Abdul Khafid benar-benar mencuri perhatian warga.
Sosoknya yang jarang terpublikasi membuat warga penasaran, benarkah wanita cantik berkaca mata itu istri dari M. Syukur, bakal Calon Bupati Merangin.

Mbak Vivi -begitu sapaan akrabnya- tampil sangat sederhana. Ia yang mengenakan batik tenun model baju kurung terlihat ramah kala menyapa warga yang datang mengulurkan salam. Dari jarinya yang lentik, tak terlihat perhiasan yang menghiasi istri anggota DPD RI itu. Hanya sebuah gelang di lengan kiri yang lebih sering tertutup oleh baju kurung yang Ia kenakan.

“Apo Iyo itu bini (istri, red) Bang Syukur? Kayaknyo Iyo lah,,” ujar sejumlah warga yang berbincang memastikan status wanita berperawakan tinggi itu.

Warga baru meyakini status Mbak Vivi ketika Bang Syukur memanggil untuk berfoto bersama dengan warga. “Nah Iyo nian, itu memang bininyo Bang Syukur. Sederhana nian yo… Dak nampak Ado make barang emas,” ucap warga dengan bahasa daerah yang kental.

Tak hanya sosok Lavita Syukur yang membuat warga kagum. Sapa ramah dan senyum hangat yang kerap diumbar oleh Bang Syukur menjadi magnet bagi warga untuk berfoto bersama. Tak hanya kaum hawa, tua muda, pria dan wanita berebut untuk sekedar selfie dan foto bersama.

“Ayuk nak langsung balek?,” tanya seorang ibu muda kepada rekannya.
“Idak ah, aku nak bafoto dengan Bang Syukur dulu. Sekalian Samo bininyo,” sambutnya dengan nada tegas.

Meski telah memasuki usia 43 tahun, Bang Syukur ternyata masih menjadi idola. Dimanapun Bang Syukur melakukan pertemuan, warga kerap berebut meminta untuk selfie dan foto bersama.

Baca Juga :   Delapan Bulan Menjadi Kepsek MAN I Sarolangun, Salimin Berhasil Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah,Dari SPP, Uang Pembangunan dan Uang Perpisahan,

Pada Pilkada Merangin, Bang Syukur memutuskan kembali ke kampung halamannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Merangin periode 2024-2029. Bang Syukur rela melepas jabatan DPD RI periode 2024-2029 demi mewujudkan harapannya membangun Merangin Baru 2029. (dEniRio)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini