Gratis….!!! Rekrutmen di PT KMB Rejosari

Newslan.id Merangin – Indikasi adanya pungutan atau biaya rekrutmen karyawan di PT Kurnia Merangin Berjaya (KMB) desa Rejosari kecamatan Pamenang kabupaten Merangin Jambi, dibantah tegas pihak perusahaan.

Perusahaan yang bergerak di Kelapa Sawit ini, menyebutkan bahwa rekrutmen karyawan tidak dipungut biaya sepeserpun, baik administrasi ataupun biaya lainnya. Hal itu diungkapkan oleh Humas PT KMB Hermalang kepada media ini.

Dikatakannya, untuk menjadi karyawan ada beberapa prosedur yang harus dilalui. Diantaranya, adanya pembukaan lamaran kerja yang dilakukan secara online, seleksi administrasi berkas kemudian mengikuti tes tertulis selanjutnya melakukan wawancara. “Seluruh hasil tersebut dikirimkan ke kantor pusat (HO) dan pihak disana yang menyeleksi layak atau tidaknya lulus untuk bekerja di PT KMB” ungkapnya.

Diuraikannya lagi, bahwa PT KMB saat ini tidak ada penerimaan karyawan. Pembukaan penerimaan karyawan sudah dilakukan pada tahun 2023 lalu. “Pengumumannya dilakukan secara online. Kalau saat ini tidak ada rekrutmen karyawan,” sebutnya.

Lantas, bagaimana dengan adanya informasi biaya rekrutmen karyawan? Dijelaskannya lagi, bahwa setiap masyarakat atau pelamar sejak awal masuk tahap pemberkasan sampai kelulusan tidak dikenakan biaya sepeserpun. “Apalagi sampai puluhan atau belasan juta, itu tidak ada dan tidak diperbolehkan atau dibenarkan. Jika kita telaah dari informasi yang ada, itu hanya ‘akal-akalan’ oknum-oknum,” tegasnya

Dia menyebutkan terkait adanya dugaan nama-nama dari oknum yang ‘bermain’ tersebut, saat ini sedang dilakukan penyelidikan. Penyelidikan ini dilakukan oleh tim di internal perusahaan. “Sedang dilakukan penyelidikan oleh tim internal perusahaan. Jika terbukti dan jelas penyalahgunaan wewenang maka oknum itu akan mendapatkan sanksi yang sangat tegas. Kita (perusahaan) tidak main-main dengan kesalahan yang menyangkut penyalahgunaan wewenang,” jelas Hermalang.

Baca Juga :   MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara Kerjasama MoU Dengan Sahabat Madrasah MTsN 1 Pati

Kemudian, melalui media ini Hermalang menyampaikan, mewakili PT KMB ia diberitahukan kepada seluruh masyarakat untuk dan tidak percaya kepada oknum-oknum yang meminta biaya apapun. Terutama pada rekrutmen karyawan. Baik oknum internal perusahaan ataupun diluar perusahaan. “Masyarakat secara luas agar dan jangan pernah percaya kepada oknum, siapapun itu yang meminta biaya pada proses rekrutmen karyawan di PT. KMB. Apakah itu bentuknya biaya pendaftaran ataupun hal-hal lain. Rekrutmen karyawan di PT KMB tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Writer: Redaksi Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini