Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Sukabumi tahun 2024

Newslan-id Sukabumi Kota — Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi telah dilaksanakan Upacara Peringatan hari lahir Pancasila tingkat Kota Sukabumi Tahun 2024 (Sabtu, 01/06/2024).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub. Int hadiri Upacara Peringatan hari lahir Pancasila tingkat Kota Sukabumi. Selaku Inspektur upacara Drs. Kusmana Hartadji, MM ( Pj. Walikota Sukabumi ) yang diikuti sekitar 350 orang.

Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara , “Alhamdulillah kita bisa melaksanakan upacara Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2024.

Saudara dan saudariku sebangsa setanah air, hari dimana bung Karno sebagai Proklamator 1945. Adapun tema Hari Lahir Pancasila 2024 yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Pancasila menyatukan kita dari berbagai struktur, agama, suku, budaya dan adat-istiadat
Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia.
Dalam momentum yang bersejarah ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu membahu membangun bangsa Indonesia.

Pancasila merupakan bintang penuntun di era Globalisasi.
Pancasila harus kita pedomani dengan segenap jiwa raga kita.
Perkembangan situasi global yang ditandai teknologi informasi yang pesat, sehingga Pancasila bisa kita jadikan filterisasi.Untuk itu dengan semangat Pancasila yang kuat saya yakin bangsa Indonesia akan berhasil melewati tantangan kedepan.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang dewasa dalam demokrasi. Kita sudah melewati pesta demokrasi dengan penuh bahagia. Semoga dengan peringatan hari lahir Pancasila ini bisa membawa kemakmuran dan kemajuan serta kejayaan untuk bangsa Indonesia dikancah dunia. “Pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Sukabumi AKBP Mulyana SH ( Secapa Polri ) Kapten Cpm Tomi ( Dansubdenpom Sukabumi )
Letda Inf Rusdialam ( PJS Pasi Ops 310/KK ), KH. Aab Abdullah ( Ketua MUI Kota Sukabumi ),H. Nurul Jamal Hadi ( Kepala DPD KNPI Kota Sukabumi ) dan kepala SKPD Kota Sukabumi

Baca Juga :   Ekonomi Jateng TW II 2023 tumbuh 5,23 persen

Adapun peserta pasukan upacara1 SST Kodim 0607/Kota Sukabumi,1 SST Yonif 310/KK,1 SST Yon Armed 13/Nanggala,1 SST Setukpa Polri, 1 SST Polres Sukabumi Kota,1 SST Satpol PP Kota Sukabumi, 1 SST Dishub Kota Sukabumi, 1 SST BPBD Kota Sukabumi,
1 SSK PGRI Kota Sukabumi, 1 SSK Korpri Kota Sukabumi,
1 SST Perwakilan Mahasiswa se-kota Sukabumi, 1 SST Perwakilan OKP Kota Sukabumi, 1 SSK Perwakilan Pelajar SMA Kota Sukabumi,
1 SSK Perwakilan Pelajar SMP Kota Sukabumi,2 SSK Pramuka Kota Sukabumi, 1 SSR PMI Kota Sukabumi,1 SST Menwa Kota Sukabumi

Hendra

Writer: Hendra Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini