Aliansi Sarolangun Bersatu Geruduk Kantor DPRD dan Kejari Sarolangun.

Newslan.id Sarolangun
Kantor Lembaga Legislatif Sarolangun didatangi oleh Aliansi Masyarakat bersatu untuk menyampaikan Aspirasi terkait kebijakan dan pengawasan penggunaan APBD Sarolangun yang mencapai 80 milyar terkesan pembiaran melakukan pelanggaran.

Bahkan perizinan tambang Batu Bara yang berada di jalan Desa Danau Serdang menuju Desa Spintun sehingga membuat jalan hancur total.kamis (16/5/2024).

Ahmad Sodikin sebagai Korlap meminta kepada para Anggota Dewan yang duduk di DPRD Kabupaten Sarolangun menindak lanjuti tuntutan para pendemo tentang permasalahan PT. AJC yang melakukan produksi dan eksplorasi di Daerah Desa Lubuk Napal kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.yang mempergunakan jalan umum yang di bangun oleh APBD yang sudah hancur tidak meninggalkan bekas.

Setelah orasi berlangsung sekitar 1 jam tidak ada satupun anggota DPRD Kabupaten Sarolangun yang berada di tempat, hingga membuat para peserta aksi beralih mempertanyakan kinerja anggota DPRD yang dipilih masyarakat.

Namun salah satu Staf ASN DPRD Sarolangun Hermansyah menemui para aksi dan dalam pernyataan nya bahwa para anggota DPRD baik ketua wakil dan anggota semua tidak berada di tempat dengan alasan para anggota dewan sedang kunker dan kegiatan Dinas lain.

Atas tidak hadirnya para legislatif membuat kecewa para peserta aksi dan saat peserta aksi mempertanyakan kapan bisa audensi dengan komisi II lagi lagi Hermansyah mengatakan belum bisa di pastikan kapan dan akan komunikasi dahulu.

Dengan kecewa para aksi bergerak menuju kantor Kejaksaan Negeri Sarolangun dengan tujuan melaporkan pihak PT AJC dan Komisi II DPRD kabupaten sarolangun.Agar APH Kejaksaan Negri Sarolangun segera menindak lanjuti sebagai mana peraturan undang undang yang berlaku.

(tim)

Baca Juga :   Pemdes Desa Sialang Bersama Puskesmas Pamenang Dan Polsek Pamenang Melaksanakan Penyuluhan Terkait Narkoba Dan TBC
Writer: TimEditor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini