Kapolres Merangin: Pastikan Stok Aman Dan Harga Stabil Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Newslan-id Merangin – Jambi. Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U pimpin kegiatan sidak dalam rangka memeriksa ketersediaan dan harga beras serta sembako lainnya di pasar dan gudang yang ada di seputaran Bangko. Giat tersebut dilaksanakan pada Senin (04/03/24) pukul 11.00 Wib.

Selama kegiatan berlangsung, terlihat AKBP Ruri Roberto yang didampingi Sdr Darul selaku Kabulog Merangin beserta anggotanya berjalan mengunjungi kios bahan pokok yang ada di pasar baru dan pasar bawah Bangko dan berinteraksi langsung dengan para pedagang dan juga para pembeli yang ada di lokasi pasar tersebut.

Kapolres menyampaikan, saat ini kita dari polres Merangin melakukan peninjauan ke sejumlah pasar untuk memastikan ketersedian serta harga bahan pangan khususnya beras tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan akibat ulah spekulan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa bulan yang lalu harga beras mengalami kenaikan dan memasuki awal bulan maret ini terjadi penurunan, jadi kita dari Polres Merangin turun langsung kelapangan guna memastikan tidak ada praktek penimbunan oleh para spekulan agar warga dapat membeli beras maupun sembako lainnya dengan harga yang wajar, mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan” Ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Merangin juga menyatakan akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku, apabila nantinya ditemukan praktek penimbunan bahan pokok, yang bisa menimbulkan kerugian di tengah masyarakat.

“Dan kepada para pengusaha/distributor kalau permintaan pasar cukup tinggi jangan di stop distribusinya dan jangan sampai ada permainan harga sehingga masyarakat dirugikan,” pungkasnya mengakhiri giat sidak tersebut.

Sementara itu Kabulog Merangin Sdr Darul, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa saat ini ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, tepung terigu dan minyak goreng yang ada di gudang bulog Merangin masih cukup tersedia hingga sampai 3 bulan kedepan.

Baca Juga :   Lagi Marak… Perjudian Berkedok Pasar Malam

“Saat ini bahan pokok seperti beras, gula dan minyak yang ada di gudang bulog Merangin masih cukup tersedia hingga sampai 3 bulan kedepan dan apa bila terdapat kekurangan Bulog akan menambah permintaan stok”. Sebut Darul.

Darul menambahkan, bahwa dari kegiatan Operasi Pasar yang sudah beberapa kali dilaksanakan, saat ini terpantau untuk harga beras yang ada diwilayah Merangin sudah mengalami penurunan sekira dua minggu yang lalu.

“Untuk harga beras sendiri sudah mulai mengalami penurunan berkisar Rp.500.-/kg sampai dengan Rp.1000.-/kg, ini terjadi karena adanya pasokan dari lampung setelah adanya panen raya dan saat ini Bulog akan tetap menjaga ketersediaan bahan pokok tetap tersedia”. tutup Darul.(red)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini