Camat Cariu Berjibaku Bersihkan Sampah Bersama Pihak UPT,Dinas lingkungan Hidup Bogor

NEWSLAN.ID-Cariu| Tumpukan sampah dipinggir jalan provinsi jalur Cariu – Cianjur Bandung yang diakibatkan oknum warga tidak disiplin dan tidak peduli lingkungan sehingga menjadikan lokasi pinggir jembatan menjadi kumuh dan berbau tak sedap.

Hal tersebut membuat jengah Camat Cariu Bang Bang Padmanegara, Ia langsung mengintruksikan jajarannya termasuk Pol PP Kecamatan Cariu untuk bersama membersihkan tumpukan sampah tersebut.

Usai membersihkan sampah Camat Cariu menegaskan- Yaa hari ini kami dari Pemerintah Kecamatan Cariu melakukan pembersihan sampah yang ada dipinggir jalan provinsi pas dipinggir jembatan itu.”Ujarnya.

Ini sangat menggangu kenyamanan dan kesehatan dan juga keindahan masa dipinggir jalan banyak sampah dan bau. Dibantu dengan pihak Upt- Dinas Lingkungan Hidup Bogor terus Pol PP kami bersihkan sampah agar kembali bersih.

“Kami menghimbau dan berharap kepada siapapun warga masyarakat yang membuang sampah disini, selain kumuh dan juga menimbulkan bau tak sedap jika melewati jalan ini. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas lingkungan hidup Bogor juga Pol PP Kecamatan maupun Kabupaten Bogor agar ketika ada oknum warga yang membuang sampah dilokasi ini lagi agar ditindak tegas dan diproses secara hukum dengan tujuan membuat efek jera. Karena (Bang Bang,red-) jika dibiarkan ini akan jadi kebiasaan dan akhirnya sampah semakin banyak.”Sambungnya.(19/1).

Lebih lanjut Camat Cariu berharap semua elemen masyarakat punya kepedulian terhadap lingkungan jangan buang sampah sembarangan semaunya dan tentu saya juga berharap kepada dinas terkait agar di Cariu / dimana ada tempat pembuangan sampah yang bersifat umum dan nantinya bisa dimanfaatkan sebagai pengelolaan sampah terpadu, kan bisa diolah lagi menjadi pupuk organik untuk sampah dari Pasar seperti sayuran dan yang Plastik bisa juga diolah, sehingga ini juga akan menyerap tenaga kerja buat wilayah, selain sampah bisa terkendali disisi lain juga ada dampak ekonomi.”Tandas Bang Bang.

Baca Juga :   Kapolres Merangin Beri Ucapan Selamat Kepada Bripda Jeni Adi Saputra Siswa Lulusan SPN Polda Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sekertaris Camat Cariu , Kapolsek, Danramil , Kasitrantib Pol PP bersama anggota, Kepala UPT Dinas lingkungan hidup Bogor Sat linmas dan Kepala Desa Cariu dan pemuda Karang taruna Cariu.19/1/2024.

|mrc

Mau Pesan Bus ? Klik Disini