Pengurus DPP PKPWL Periode 2023-2028 Dikukuhkan

Newslan-id Pessel, Sumbar– Pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Perkumpulan Keluarga Perantau Wilayah Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan masa bakti 2023-2028 yang berkantor pusat di Kota Padang dikukuhkan di Aula Kantor Gubernur Sumatera barat Sabtu 23/12/2023.

Ketua DPP PKPWL, Yasmardi,SH dalam sambutannya menyampaikan, apapun gelar dan profesinya dan dimanapun dia beraktivitas di perantauan tetap menjaga ikatan batin yang kuat antara warga perantau dengan warga Kecamatan Lengayang yang tinggal di kampung halaman. Jangan sampai ada yang merasa terasing hidup di rantau. Sebab organisasi perantau yang sebelumnya bernama Ikatan Keluarga warga Lengayang (IKWAL) dilakukan penyesuaian melalui Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, dengan nama PKPWL.

“Berdasarkan hal itu, maka PKPWL yang sebelumnya biasa disebut dengan IKWAL itu, telah berbadan hukum dengan nama PKPWL. Ini dapat digunakan oleh setiap perantau Lengayang di manapun berada, termasuk juga di luar negeri jika ingin mendirikan organisasi perantau,” katanya.

Dijelaskannya bahwa pada pengukuhan pengurus DPP PKPWL periode 2023-2028 itu wakil ketua dipercayakan kepada H. Zulmardinal, SH, Sekretaris, H.Satria Edi, S.Sos bendahara I, Aprizal, SE dan bendahara II Rarsyid, SH serta bidang bidang lainnya yang sesuai dengan kapasitasnya masing masing.

“Demi kemajuan organisasi perantau ini, saya berharap berbagai masukan dan juga saran dari semuanya. Sebab tanpa itu semua, maka apa yang diharapkan sulit bisa tercapai,” ucapnya.

Kepada Media ini, Haji Satri Edi S.Sos, Sekretaris Dewan pimpinan pusat Perkumpulan Keluarga Perantau Wilayah Lengayang mengatakan, dengan telah dikukuhkan DPP perkumpulan rang Lengayang ini dgn slogan “Dekatkan jarak, pertemukan hati, satukan perbedaan menuju lengayang tangguh & produktif”, bukan hanya sekedar slogan dan ucapan. Tetapi ini salah satu tujuan kami sesungguhnya insyaallah.

Baca Juga :   Sikat Mental Korup Pejabat, Ganjar Kumpulkan Bupati/Wali Kota dengan KPK

Dalam Pengukuhan pengurus DPP PKPWL, turut hadir Anggota DPD RI, Dr. H. Alirman Sori, Ketua DPW PKPS Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumbar, H. Sengaja Budi Syukur, SH, Camat Lengayang, Alpriyendri, Walinagari se Kecamatan Lengayang, dan para tokoh masyarakat perantau lainnya.
Tim
 

Mau Pesan Bus ? Klik Disini