Tahun Kedua Universitas Merangin Lepas 171 Wisudawan Wisudawati

Newslan-id (Merangin) – Memasuki tahun kedua, Kampus Universitas Merangin melepas sebanyak 171 orang wisudawan wisudawati. Pelepasan dilakukan pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Angkatan ke-II Tahun 2023.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Merangin, Senin 18 Desember 2023 dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi M.Pd dan didampingi Wakil Rektor I Leni Marlina, M.Si., Wakil Rektor II Yohanes, M.Pd.

Kepala LLDikti Wilayah X yang diwakili oleh Reri Anton, ST., MM., hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin Ir Fajarman. Selain itu juga nampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin H. Abd. Gani.

Ketua Yayasan Pendidikan Merangin H. Irdam, SH., M.Hum., berhalangan hadir dikarenakan sakit, dan diwakili oleh pembina, pengawas dan pengurus yayasan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Merangin rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam membangun Kampus yang menjadi salah satu icon di Kabupaten Merangin.

Tidak terasa dihari ini, Universitas Merangin sudah bisa melaksanakan wisuda Angkatan ke- II.

“Bertepatan pada hari ini Universitas Merangin baru berusia 1 Tahun 6 Bulan 11 hari. Uforia lahirnya Universitas Merangin tersebut masih bisa kita rasakan dan masih hangat di ingatan. Seiring dengan terus bertambahnya usia Universitas Merangin, Kamipun juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dengan melakukan pembenahan di berbagai aspek,” buka Dr. Yesi.

Disampaikan juga olehnya, Universitas Merangin akan fokus pada beberapa aspek, pertama transformasi sumberdaya insani (human capital) untuk meningkatkan profesionalitas dan produktivitas, kedua transformasi sistem Pendidikan 4.0 untuk peningkatan dan perluasan akses ke layanan pendidikan dan ketiga penguatan budaya ilmiah yang inovatif sebagai fondasi dari seluruh kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga mengumumkan nama-nama wisudawan terbaik, dan wisudawan termuda dan tertua.

Baca Juga :   Kapolda Jateng Beri Surprise di Hari Ulang Tahun Pangdam IV Diponegoro

Wisudawan Terbaik diraih oleh Anisa Riska dengan Ipk 3. 97 dari Prodi Pendidikan Ekonomi. Wisudawan Tercepat diraih oleh Cici Fitriani dari Prodi Pendidikan Ekonomi yang menyelesaikan Kuliah dalam kurun eaktu 3 Tahun 6 Bulan. Sedangkan Wisudawan Termuda Saat Ini Adalah Nurul Aslinda, S.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia yang menyelesaikan studi Usia 21 Tahun 14 hari. Sedangkan Wisudawan Tertua ialah Nadar, SH dari Fakultas Hukum yang menyelesaikan Kuliah dalam Usia 49 Tahun 3 Bulan 18 Hari.

“Pada kesempatan ini juga saya atas nama Civitas Akademika mengucapkan selamat kepada para Wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan Pendidikan S-1 di Universitas Merangin. Hanya doa yang bisa kami selipkan semoga ilmu yang diperoleh mendapat keberkahan dari Allah SWT,” Yesi menambahkan.

171 Wisudawan dan Wisudawati dari 2 Fakultas yang ada di Universitas Merangin terdiri dari, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak, 12 orang dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah, 25 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 29 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 21 orang dari Prodi Pendidikan Matematika, 12 orang dari Prodi Pendidikan Biologi, 63 orang dari Prodi Pendidikan Ekonomi, dan 9 orang dari Fakultas Hukum. (Tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini