BBWS Sinergi Bersama DPRD-DPR-RI Dalam Sosialisasi Percepatan Pembangunan Bendungan Cibe’et Dan Cijurey

NEWSLAN.ID,CARIU-BOGOR.Dalam rangka sosialisasi percepatan pembangunan bendungan (waduk)-Cibe’et dan Cijurey pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) sinergi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bogor dan Pusat sebagai langkah sinkronisasi lintas Instansi pemerintah dalam projek strategis Nasional.

Acara di gelar pihak BBWS di Desa Karyamekar – Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPR-RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra Drs H.Mulyadi M,M,A.
Perwakilan Pemkab Bogor

H.Beben Suhendar.
H.Adi Suwardi dari DPRD Bogor dapil II.

Camat Cariu – Tanjungsari dan Sukamakmur – Danramil Cariu – Kapolsek Cariu – Tanjungsari

Pihak perusahaan yang menjadi kontraktor bendungan dan Team satuan kerja kedua bendungan.

Para Kepala Desa yang wilayahnya akan terkena rencana Bendungan Cibe’et dan Cijurey. Dalam acara tersebut H.Mulyadi berharap dengan sinergitas BBWS dengan seluruh Instansi terkait termasuk dengan DPR-RI – DPRD pemerintah kecamatan , Desa masyarakat bisa mendukung projek strategis Nasional pembangunan Dua bendungan tersebut bisa berjalan lancar dan kondusif.”Tuturnya.

Mulyadi juga menginisiasi agar dibentuk satu wadah yang terdiri dari unsur pemerintah Desa muspika yang wilayahnya terdampak bendungan dengan dibentuknya Desk-Bersama yang tujuannya untuk menampung sumber informasi dan pemberi informasi kepada masyarakat supaya tidak ada berita – berita yang sifatnya Negatif (Destruktif) terkait pembangunan Waduk Cibe’et dan Cijurey.Imbuhnya.

Sementara dari beberapa kepala desa sependapat mengusulkan relokasi warga dan situs makam keramat yang ada di Desa Cariu ketempat yang lebih aman. Selain itu juga harapan Kepala Desa yang menyampaikan keinginan warganya agar segera dibayarkan lahan milik warga karena kata para kepala desa warga tidak ada yang menolak dengan adanya bendungan Cibe’et dan Cijurey yang terpenting soal pembebasan lahannya segera direalisasikan.

Baca Juga :   YG (26), Warga Embacang Baru Tak Berkutik Ditangkap Terkait Kepemilikan Atau Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

Sandy sebagai Kepala satuan kerja bendungan Cibe’et dan Cijurey mengatakan bahwa bendungan tersebut jadi sesuai rencana pemerintah dengan syarat semua tahapan proses berjalan dan didukung semua unsur terutama warga masyarakat dimana bendungan akan di bangun.”Ujarnya.

Selanjutnya Sandy menjelaskan apa yang jadi unek unek warga yang disampaikan para kepala desa khusus menyangkut relokasi warga dan situs pemakaman keramat. Pemerintah sudah memperhitungkan segala sesuatunya terkait hal itu tidak mungkin pemerintah membuat rakyatnya susah, akan tetapi itu kembali lagi kepada situasi dan kondisi proses / tahapan dilapangan.”Imbuhnya.
Pada intinya mari kita bersama berdoa dan sinergi dalam prosesnya, karena dengan di bangunnya Waduk Cibe’et dan Cijurey ini jelas manfaatnya akan dirasakan warga Cariu , Tanjungsari dan Sukamakmur khususnya umumnya bangsa Indonesia. Waduk ini dibangun untuk pengendalian banjir dan selanjutnya ada nilai ekonomi untuk masyarakat dalam ketersediaan Air untuk ketahanan pangan, termasuk nantinya ada Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pariwisata dan semua pasti akan memberdayakan warga sekitar.”Pungkas Sandy yang didampingi kedua Humas bendungan Cibe’et dan Cijurey, Edi dan Hermawan.18/10/2023.

|Marco

Mau Pesan Bus ? Klik Disini