16 Anak Menderita Stunting Diberikan Makanan Tambahan Bergizi Dari Pihak Puskesmas Karyamekar

Newslan.id Bogor. ” Untuk mencegah dan meminimalisir kekurangan Gizi buruk (STUNTING) di Desa Karyamekar Kecamatan Cariu – Bogor. Pihak Puskesmas Desa Karyamekar memberikan makanan tambahan kepada 16 anak yg di indikasikan menderita kekurangan asupan makanan yang bergizi dari Pihak Puskesmas Karyamekar.

Dalam acara pemberian makanan tambahan untuk 16 anak mengalami Stunting dihadiri oleh Kepala Desa Karya mekar, H. Jaji , Kasi Pemberdayaan masyarakat Kecamatan Cariu. H. Encep Suherman. Ketua TP – PKK Desa Karyamekar – Babinsa – Babinmas dan Orang tua dari 16 anak terkena Stunting.

Dr, Eva Kepala Puskesmas Karya mekar berharap dengan diberikannya makanan tambahan dari pemerintah melalui Dinas kesehatan ini semoga bisa membantu anak yang tadinya mengalami Stunting bisa kembali pulih dan bisa tumbuh dengan sehat normal.”Ujar Eva.(27/9).

Lanjut Eva – Kami akan terus pantau ,Bidan Desa / tenaga tenaga kesehatan ( Nakes ) dari Puskesmas akan terus bekerja memantau dan mensosialisasikan Tampa lelah ya, karena kami punya target di Karyamekar tidak boleh ada anak / Balita yang kekurangan Gizi , Kami kata dia (dr Eva, red-), akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa dengan bapak Kades juga Ketua TP-PKK Desa kebetulan juga hadir disini, harapan kami dari Dinas kesehatan bisa berjalan dengan baik.”Tukas Eva.

Masih dilokasi yang sama. Kades Karyamekar H.Jaji meminta kepada orang tua anak – anak yang mempunyai Balita harus sering kontrol ke Posyandu jangan malu apalagi takut untuk memeriksakan kesehatan anaknya.”Tuturnya.

Kami pemerintah Desa akan membantu disini kan ada Ibu – ibu kader pos yandu ada dari tenaga kesehatan Puskesmas tidak usah takut. Saya tidak mau di Desa Karyamekar ada anak kurang Gizi karena kurang asupan makanan yg bergizi dan bervitamin.”Ungkpa Jaji.

Baca Juga :   Evaluasi Kinerja Yanlik di Polres Lampung Selatan oleh Srena Polri dan Kemenpan-RB

|Mrc*

Mau Pesan Bus ? Klik Disini