Kirab Merah Putih Dalam Rangka Muktamar Sufi Internasional

Newslan-id Pekalongan. Serangkaian kegiatan dalam acara Multaqo Sufi Al-Alamy atau Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan mulai hari ini hingga Kamis mendatang.

Pada hari Senin kemaren mulai jam 13.30 diadakan pawai Kirab merah putih dan parade militer menempuh 2.5 Km start dari stadliun Huegeng kota Pekalongan dan finish di depan kanzus sholawat.
Dalam kirab tersebut juga di ikuti oleh Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya di barisan pertama dengan mengendarai mobil militer. Panggung penghormatan kirab berada di depan hotel Nirwana. Peserta kirab di sambut oleh habib Lutfi di panggung penghormatan. Masyarakat kota pekalongan sangat berantusias menonton dengan diadakan kirab merah putih

Untuk Acara selanjutnya hari selasa (hari in )i pembukaan Multaqo Sufi Al-Alamy atau Muktamar Sufi Internasional dihadiri oleh 68 delegasi dari 40 negara, diantaranya Al Habib Umar bin Hafidz dari Yaman, Sayyid Syekh DR Riad Bazou sebagai wakil ketua sufi dunia dari Lebanon, Sayyidi Syekh Saif Ali Mohamed al-Asri dari Bolgar Islamic Academy of Tatarstan, Russia, Mohamed Shahumi Al idrisi dari Libya,. Untuk pembukaan muktamar sufi internasional akan di buka oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Dan dalam acara tersebut, akan dilakukan sejumlah kajian, di antaranya mengkaji pendidikan sufi, ekonomi, sosial, hingga soal peradaban untuk terus bangkit usai pandemi.
Untuk pengamanan, disiapkan sebanyak 1.500 personil gabungan.
(Rivai Pekalongan)

Baca Juga :   Dampak Polusi Akibat Beroperasinya PT KDA Jelatang Terhadap Masyarakat Desa Jelatang.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini