Musisi Senior Gilang Ramadhan Takjub Melihat Bogor Fest

CIBINONG-NEWSLAN.ID-Musisi senior, Gilang Ramadhan takjub melihat meriahnya Bogor Fest 2023 di Kabupaten Bogor. Hal ini ia ungkapkan pada saat berdialog di Podcast Bogor Fest yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat (25/8).

 

Gilang Ramadhan mengaku terkesan saat pertama kali melihat Bogor Fest ini. Luar biasa acaranya besar, dan saya yakin acara seperti ini boleh dibilang tidak mudah menyelenggarakannya.

 

“Saya sangat memberikan apresiasi dan salut kepada Pemerintah Kabupaten Bogor bisa menyelenggarakan pesta rakyat sebesar ini untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Gilang.

 

Gilang menambahkan, acara serupa harus dilakukan secara berkelanjutan kedepan, karena selain untuk hiburan, banyak potensi yang diperkenalkan kepada masyarakat luas lewat Bogor Fest ini. Salah satunya adalah seni dan budaya, yang harus terus dilestarikan.

 

“Ada kesan bahwa daerah yang tertinggal itu adalah daerah yang melestarikan kesenian dan budayanya dengan baik, dan negara yang maju khawatirnya adalah negara yang memupuskan kesenian dan budayanya sendiri.

 

Jadi, lanjut Gilang, pemerintah daerah harus menyeimbangkan antara modernisasi dengan pelestarian seni budaya lokal. Ia berharap Pemkab Bogor harus sering menyelenggarakan festival-festival utamanya dalam rangka merawat dan melestarikan seni dan budaya lokal.

“Libatkan anak-anak muda agar mereka bisa kita warisi dan akan menjaganya di kemudian hari,” kata Gilang.(Mrc)

Baca Juga :   Agen Perisai Merangin, Mari Bergabung BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini