Pemerintah Desa Sukamakmur Realisasikan Program Samisade 2023 Untuk Membuka Dan Membangun Jalan Lintas

BOGOR.NEWSLAN.ID-Pemerintah Desa Sukamakmur realisasikan anggaran dana samisade untuk pembangunan jalan desa yang menghubungkan 2 dusun yakni Kp. Cikoneng Rt.03/05 Dusun III sampai dengan Kp. Pancuran Rt.01/07 Dusun IV.

Pembangunan jalan tersebut didanai dari program Satu Miliar Satu Desa ( SAMISADE ) – yang merupakan bantuan keuangan dari Pemkab Bogor tahun 2023 melalui APBD Bogor.

“Kepala desa Sukamakmur yang berhasil awak media wawancarai dilokasi menerangkan.” Anggaran sebesar Rp. 1 milyar tersebut sepenuhnya di alokasikan untuk Pembangunan jalan desa tersebut yg terdiri dari
pembukaan jalan sepanjang 1000 m dengan lebar 5 meter sampai dengan perkerasan badan jalan, nantinya lebar badan jalan tersebut 4 meter sisanya 1 meter untuk saluran drainase jalan kiri-kanan, disepanjang jalan tersebut juga ada sarana prasarana jalan diantaranya gorong-gorong dan TPT, adapun tanah untuk jalan tersebut adalah merupakan Hibah sukarela dari warga masyarakat yang memang menginginkan adanya jalan tersebut.Tuturnya,(24/8).

Jalan tersebut jika sudah selesai kata dia ( Ujang Sunandar.red )- selain akses transportasi dan konektivitas antar wilayah juga merupakan akses perekonomian warga yang tujuannya untuk memudahkan warga masyarakat yg mayoritas berprofesi sebagai petani untuk mengangkut hasil pertaniannya.”Terang Ujang Sunandar.

Salah seorang warga kampung Cikoneng yang enggan disebut namanya mengaku senang dengan di bangunnya jalan lintas tersebut, karena menurut warga jalan ini sangat dibutuhkan kami warga Cikoneng.”ungkapnya.

Kami juga berterimakasih kepada bapak Bupati Bogor juga , Bapak Kepala Desa Sukamakmur Bapak Ujang yang mana sudah di bangunnya jalan ini karena kami sangat membutuhkan jalan yang bagus di Aspal. nantinya kami kalau ngangkut hasil Kebun , Sawah bisa lewat sini lebih dekat, kalau kesana kan muter jadi jauh.Kata warga sambil menunjuk jalan yang menurutnya jauh dan muter.(Marco)

Baca Juga :   Hilang Diterjang Banjir, Ganjar Segera Bangun Jembatan Jebeng Plampitan; Saya Merasa Bersalah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini