Kapolsek Linggo Sari Baganti Sebagai Pembina Dojo Untuk Mendukung Membetuk Generasi Muda berprestasi di Wilkum Polsek Linggo Sari Baganti

Newslan.id-Pesisir Selatan-Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu. Hendra, S.H,. M.H serta personil bersama pelatih karate Delki Kurniawan berupaya membetuk generasi muda yang tangguh, berkarakter dan berkegiatan Positif serta berprestasi.

Kegiatan tersebut berlangsung, di Dojo Mako Polsek Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Minggu (20/8/ 2023), Pukul 08.00 Wib, hingga selesai.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu. Hendra, S.H., M.H. sekaligus sebagai Pembina dojo dalam sambutannya mengatakan, Polri adalah sahabat anak dan masyarakat yang selalu mengayomi, melindungi dan melayani.

“Maka jadilah generasi yang selalu berdampingan dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan khusunya Wilayah Hukum Polsek Linggo Sari Baganti dan jangan pernah menganggap Polri sebagai Musuh, Ujarnya.

Iptu. Hendra, S.H,. M.H menambahkan, Bela diri bukan untuk menjadi Jagoan akan tetapi Bela diri adalah melatih Fisik, Mental dan kedisplinan kita.

“Bela diri berfungsi sebagai bekal menjaga keselamatan diri, untuk menjaga kesehatan fisik, Memiliki sikap mental yang tangguh dan tidak gampang menyerah, Memiliki semangat juang tinggi, Menerapkan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari, Memahami seni budaya dan karakter masyarakat,” Katanya.

Kapolsek Linggo Sari Baganti mengingatkan, “Jangan pernah ikut serta dalam kenakalan remaja seperti tawuran, Ngelem, Berbuat onar atau terlibat dalam penyalahgunaan narkotika,” Pesannya.

Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hendra, S.H,. M.H berharapa kepada anak dan remaja ikut latihan kegiatan ini, Agar selalu Tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, Patuh kepada ke dua orang tua, Sekolah yang baik dan rajin belajar, Tekuni latihan bela diri agar menjadi anak yang berprestasi dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan Negara.

“Kalian adalah generasi penerus estafet bangsa” tutupnya.

Baca Juga :   Pekon Banjar Manis Salurkan BLT DD

Editor : Maengki Arwan

Mau Pesan Bus ? Klik Disini