Sambutan Untuk Kapolres Merangin yang Baru, Puluhan Alat Berat Eksavator Untuk PETI Beroperasi Bebas di Sepanjang Bantaran Sungai Batang Tabir

Newslan-id Merangin – Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Artika dimutasi sebagai Irbid Itwasda Polda Bali digantikan oleh AKBP Ruri Roberto yang sebelum nya merupakan Pamen Itwasum Polri.

Pergantian Kapolres Merangin ini didasarkan pada Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1396/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023, yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

AKBP Ruri Roberto sebagai pejabat baru Kapolres Merangin diharapkan dapat menyelesaikan Kasus Penambangan Emas Tanpa Izin Yang menjamur di sepanjang sungai Batang Tabir dan daerah lain nya yang ada di kabupaten Merangin.

Ini merupakan tanggung jawab bagi Kapolres Baru, kami berharap pak Ruri dapat menyelesaikan permasalahan PETI yang ada di kabupaten Merangin baik yang menggunakan Alat Berat Exavator yang ada di sepanjang bantaran sungai Batang Tabir maupun yang menggunakan mesin Dongfeng dibeberapa daerah lain nya. Ucap beberapa warga Merangin yang merasa resah dengan keberadaan PETI.

Warga menilai berapa kalipun ganti Kapolsek ataupun Kapolres, jika tidak ada keseriusan ataupun masih juga ada oknum yang main mata sama pelaku Penambang emas tanpa izin tersebut, warga sangat pesimis dan memberikan mosi tidak percaya kepada aparat penegak hukum.

” Kalau Kapolres tidak tindak tegas, maka masalah ini sampai kapanpun tidak akan selesai dan akhirnya membuat masyarakat tidak lagi percaya sama APH. Tutup nya

Berdasarkan penelusuran media ini dilapangan memang terlihat puluhan alat berat exavator yang sedang aktif beroperasi melakukan penambangan emas ilegal, selain merusak lingkungan ini juga dapat membahayakan keselamatan warga masyarakat sekitar yang diduga air nya nantinya tercemar akibat merkuri.

Untuk itu diminta ketegasan Kapolres Merangin yang sebentar lagi menjabat agar dapat melakukan penghentian penambangan emas yang ada di kabupaten Merangin dan jangan nantinya terkesan tutup mata.(tim)

Baca Juga :   Kejari Painan, DiPerintahkan Kejagung RI Ikut Mengawasi Penyimpangan Pupuk Bersubsidi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini