Warga Pekon Campang Gelar Hiburan Wayang Kulit dalam Rangka Bersih Desa

Newslan.id Tanggamus Lampung// Dalam rangka bersih desa warga masarakat pekon Campang kecamatan Gisting gelar acara tasakuran yang dimulai sejak pukul 10.00 wib bertempat di rumah Mujito selaku kepala pekon Campang pada hari selasa 13-06-2023 dan malam harinya di gelar kesenian wayang kulit semalam suntuk dengan Dalangnya,ki Dalang Jamaludin dari pekon Sedayu kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus.

Rustam ketua panitia acara tradisi bersih Desa mengatakan, bahwa tradisi ruatan masih di budidayankan oleh masarakat pekon campang dengan mayoritas warganya suku jawa yang masih menjunjung tinggi adat istiadat jawa dari leluhurnya. Acara ruatan bertujuan melestarikan adat jawa yang di selenggarakan setiap 8 sekali oleh para tokoh tokoh adat suku jawa di desa tersebut dengan sumber dana dari swadaya masarakat.

Dalam sambutannya Mujito selaku kepala pekon Campang sangat antusias menyambut acara tradisi bersih desa ini yang juga di hadiri Bupati dan Wakil Bupati juga baceg dari partai PDI dan Nasdem yang turut menyumbang dana untuk kegiatan tersebut..

(Halimi dan Tim)

Baca Juga :   Yono Mulet Meriahkan Festival Seni Budaya Kuda Kepang di Polres Pringsewu
Mau Pesan Bus ? Klik Disini