Siswi SD Blora ini Terpilih Jadi Ketua Kontingen Jamnas PMR Mula di Lampung


Blora – Newslan-id – Benedicta Najwa Lituhayu, seorang siswi SD Blora ini terpilih menjadi Ketua Kontingen Jamnas PMR Mula di Lampung.


Ya.. Prestasi membanggakan di ukir Benedicta Najwa Lituhayu (11). Pelajar kelas 5 SDN Kedungjenar Blora, Jawa Tengah ini, terpilih sebagai ketua kontingen Palang Merah Remaja (PMR) pada Jambore Nasional bulan Juli mendatang di Lampung.


Prestasi luar biasa Najwa ini mendapat apresiasi langsung dari ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah Sarwa Pramana.


Bahkan berkat bakatnya, Najwa juga mendapat hadiah dan penghargaan dari PMI Jawa Tengah.


Ketua PMI Blora Sutikno Slamet bangga atas capaian Najwa. Najwa berhasil terpilih menjadi ketua Kontingen Jamnas PMR Mula di Lampung.


Ia meminta doa seluruh warga Blora agar Najwa mampu mengemban tugas dengan baik sehingga membanggakan Kabupaten Blora.


” Alkhamdulillah, membanggakan. Semoga bisa membawa nama harum PMI Blora di tingkat nasional,” kata Sutikno, Rabu (24/5/2023).


Sutikno berharap prestasi Najwa bisa memotivasi para PMR-PMR lain untuk berprestasi.


Pihaknya mendorong agar adik – adik PMR tetap semangat dan tidak mudah putus asa dalam meraih prestasi.
“Semoga apa yang di raih Najwa ini bisa memotivasi dan memacu adik – adik PMR lain untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita,” harapnya.


Sementara itu Kedua Dewan Kehormatan PMI Blora, Ainia Sholichah juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Najwa. Ia berharap Najwa bisa menginspirasi anggota PMR yang lain di Blora.


“Bangga sekali, luar bisa. Ia bisa jadi ketua Kontingen Jamnas PMR Mula di Lampung. Semoga bisa menjadi inspirasi yang lain dan bisa membanggakan PMI Blora dan Kabupaten Blora,” ujarnya.


Ia berharap warga Blora bangga dan memberikan doanya agar Najwa mampu mengemban tugas dengan baik sehingga membanggakan Kabupaten Blora.

Baca Juga :   Kumuh Dan Semrawut Kondisi Pasar Tradisional Modern Bungo, Dinas Perindagkop Dan Satpol PP Kabupaten Bungo Dipertanyakan Kinerjanya


Dengan terpilihnya Najwa sebagai ketua kontingen, dan menunjukkan prestasinya. Ia berharap Najwa bisa memotivasi para PMR-PMR lain untuk lebih berprestasi.
“Prestasi Benedicta Najwa Lituhayu atau yang biasa di sapa Najwa ini semoga bisa menjadi contoh. Dan memotivasi rekan-rekan sebayanya serta membuat bangga masyarakat Blora,” ujar Aini. (Khrisna)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini